Adsense Itu Adalah ?

Adsense Itu Adalah ?

Menjadi seorang influencer atau konten creator tentunya seseorang yang harus bisa mendapatkan adsense, dengan berbagai jenis konten yang ditayangkan di beberapa media sosial atau platform internet, dan saat ini masih hangat sekali mengenai pentingnya adsense dan manfaatnya.

Adsense yang merupakan produksi dari google adsense merupakan sebuah alat yang populer dengan manfaat bisa menghasilkan uang secara online, hal ini bisa saja didapatkan melalui situs web, blog yang ditandai dengan munculnya iklan.

Keberadaan adsense ini yang sudah ada sejak tahun 2003 oleh google menjadikannya sebagai program untuk periklanan dan paling terkenal yang ada di internet. Tentu saja hal ini menjadi pilihan utama untuk para pemilik blog maupun website.

Dari pentingnya adsense dan manfaatnya Ini bisa menjadi peluang yang bagus untuk para webmaster serta pemilik situs untuk bisa memonetisasi lalu lintas mereka dengan google membayar dengan nilai yang sangat fantastis kepada mereka yang menampilkan iklan pada situs website atau blog mereka.

Akan tetapi dengan kepopuleran google adsense ini bukan berarti menutup jalan alternatif yang lain, karena ada beberapa alternatif lain yang bisa anda coba, seperti Adversal, PopCash, Adbuff, dan masih banyak lagi lainnya.

Adsense Itu Adalah ?

Simak Cara Kerja Adsense Berikut Ini

Dengan terkenalnya adsense didunia influencer dan pembuat konten lainnya memberikan tanda tanya dengan seperti apakah cara kerja dari adsense itu sendiri sehingga bisa menjadi incaran banyak pengguna  internet yang memiliki website.

Sesuai penjelasan sebelumnya bahwa pentingnya adsense dan manfaatnya dengan menghasilkan uang melalui adanya iklan pada website atau blog yang dimiliki. Disini klien akan membayar untuk menampilkan iklannya dengan melalui google.

Setelah proses tersebut selanjutnya anda akan mendapatkan sebagian dari pembayaran itu dengan cara menghosting iklan di situs, blog maupun saluran anda lainnya. Namun untuk bisa melakukan hal ini anda perlu melakukan beberapa hal dulu.

Hal ini harus didahului dengan melakukan proses pendaftaran terlebih dahulu, dengan melakukan proses daftar maka anda sudah bergabung. Proses pendaftaran ini dilakukan secara gratis tanpa ada biaya apapun sehingga anda perlu berhati-hati jika terjadi hal yang justru kebalikannya.

Jika anda ingin menayangkan iklan di halaman anda maka website atau blog maupun yang lainnya harus mendapatkan persetujuan dari google terlebih dahulu, untuk hal ini google tidak menjelaskan secara rinci mengenai seperti apa kriteria mereka sehingga memberikan persetujuannya.

Namun apabila anda memiliki konten yang unik dan sesuai dengan persyaratan yang diberikan oleh adsense, maka anda bisa melakukan pengajuan permohonan. Salah satu syarat umum untuk hal ini yaitu anda harus memiliki usia minimal 18 tahun.

Nah setelah permohonan anda disetujui, dengan pentingnya adsense dan manfaatnya maka anda bisa mengatur supaya iklan bisa muncul di situs anda serta bisa memilih jenis iklan yang akan dijalankan dan dimana halaman iklan tersebut akan dimunculkan.

Untuk pengiklan memiliki hak untuk bisa mengatur keberadaannya pada website anda sesuai dengan konten yang ada, sehingga ada besar kemungkinan mereka akan mendapatkan klik pada iklan mereka yang didapatkan dari pengunjung. Disini gooogle akan menentukan iklan tersebut.

Sedangkan untuk penentuan iklan itu sendiri diatur sesuai dengan skor dari kualitas pengiklan. Dalam hal ini terdapat dua faktor yang memiliki peran, yakni resiko klik tayang dan klik through rate (CTR) dan hal ini merupakan persentase pengunjung situs anda yang menurut google akan mengklik iklan.

Untuk anda yang ingin mendaftar di Adsense harus memahami bahwa Adsense disini memiliki sebuah pedoman yang ketat dan para penerbit iklan yang akan bertanggung jawab untuk memahami serta mengikuti aturan. Adapun kelebihan dan kekurangannya yaitu.

Kelebihan Adsense

Pertama untuk proses pendaftaran Adsense ini tentu bisa dilakukan oleh siapapun tanpa dikenakan biaya sepeserpun atau gratis.

Kedua setelah anda bergabung maka anda bisa menyesuaikan bentuk tampilan dan nuansa iklan serta bisa memilih dari berbagai pilihan format iklan pada beberapa situs web.

Ketiga anda sebaiknya menggunakan akun Adsense yang sama untuk bisa menjalankan iklan pada beberapa situs web.

Keempat iklan bisa juga berjalan dengan aktif dengan adanya umpan RSS serta perangkat seluler.

Kelima anda akan dibayar setiap bulan oleh google setelah memenuhi batas jumlah.

Keenam untuk mendaftar di akun Youtube memiliki syarat khusus yaitu anda memiliki setidaknya 1.000 pelanggan dan 4.000 jam waktu nonton lalu penerbit bisa menggunakan Adsense di akun youtube anda.

Kekurangan Adsense

Pertama untuk penerbit membutuhkan adanya lalu lintas yang jelas agar bisa menghasilkan uang.

Kedua apabila anda melanggar salah satu aturan yang ada maka Google akan menghentikan akun anda dengan cepat.

Itulah berbagai kelebihan dan kekurangan yang ada pada Adsense, dengan pentingnya Adsense dan manfaatnya, maka perlu untuk memperhatikan segala hal yang ada.

Daftar Adsense : https://www.google.com/adsense/start/

Baca Juga : Mengenali Jenis Iklan Google Adsense

About admin