Aturan Monetisasi Adsense dari Google untuk Youtube Terbaru

Aturan Monetisasi Adsense dari Google untuk Youtube Terbaru

Google Adsense merupakan cara untuk menghasilkan uang dari perusahaan raksasa Google melalui penempatan iklan. Anda bisa dengan mudah lolos daftar Google Adsense tersebut apabila sudah memahami aturan monetisasi Adsense yang terbaru.

Karena bagaimanapun tidak semua konten kreator bisa berkesempatan mendapatkan monetisasi tersebut. Google akan melakukan peninjauan dan pertimbangan dengan matang apakah kanal Youtube Anda layak untuk mendapatkan monetisasi.

Walaupun Anda sudah diterima sekalipun, pihak google akan selalu memantau perkembangan situs Anda. Apabila Anda melakukan pelanggaran terhadap aturan monetisasi Adsense yang berlaku, maka bisa jadi sistem monetisasinya akan dicabut.

Oleh karena itu, Anda harus benar-benar mematuhi setiap aturan yang diberlakukan dengan baik. Anda juga bisa menggunakan aturan tersebut sebagai patokan untuk mengembangkan kanal Youtube Anda sehingga masuk ke dalam kategori situs yang dapat monetisasi.

Aturan Monetisasi Adsense dari Google untuk Youtube Terbaru

Aturan Monetisasi Adsense yang Harus Dipahami

Nah, berikut ini adalah beberapa aturan monetisasi dari Google Adsense yang paling terbaru. Silakan memahami aturan berikut ini dengan baik sebelum memutuskan untuk mendaftar monetisasi Google Adsense.

Minimal Subscriber adalah 1000 Akun

Aturan pertama dari Google Adsense adalah jumlah minimal subscriber yang Anda miliki. Setidaknya ketika Anda mendaftarkan kanal youtube Anda di Google Adsense, Anda harus memiliki sedikitnya 1000 subscriber.

Mengingat angka 1000 ini adalah angka minimal, maka Anda bisa mengantisipasi dengan menunggu hingga mendapatkan sedikit lebih banyak dari angka itu. Tidak menutup kemungkinan bahwa ditengah peninjauan ada yang unsubscribe, kan?

Maka, agar syarat ini terpenuhi dengan baik Anda bisa menggunakan cara tersebut. Ketika dalam masa peninjauan Anda juga harus tetap aktif agar jumlah subscriber di kanal Youtube Anda semakin meningkat.

Hal ini bisa menjadi indikasi bahwa kanal youtube Anda memiliki perkembangan yang bagus dan layan mendapatkan monetisasi dari google.

Silakan mengatur strategi yang tepat untuk memenuhi aturan monetisasi Adsense yang satu ini. Dengan hal tersebut Anda pasti bisa mendapatkan banyak calon subscriber baru yang menaruh minat tinggi terhadap perkembangan situs Anda.

Minimal Tayangan adalah 4000 Jam

Aturan berikutnya yang diterapkan oleh Google Adsense untuk para partner monetisasinya adalah terkait dengan jam tayang. Aturan ini digunakan untuk memastikan bahwa kanal youtube Anda mendapatkan subscriber yang aktif.

Dalam artian, google tidak ingin dicurangi dengan subscriber pasif yang berasal dari akun-akun palsu. Total jam penayangan yang harus Anda peroleh adalah 4000 jam. Ini tentu angka yang lumayan besar apalagi untuk konten kreator yang masih baru.

Tetapi Anda pasti bisa memenuhi aturan monetisasi Adsense yang satu ini dengan mengunggah konten-konten yang menarik. Selain itu, Anda juga tidak boleh lupa untuk selalu mempromosikan konten Youtube Anda ke media sosial lainnya.

Hal ini dapat membuat Anda mendapatkan semakin banyak calon subscriber. Terapkan strategi pemasaran yang baik ketika membuat konten promosi di media sosial lain. Anda juga perlu menyesuaikan model kontennya dengan tren di media sosial tersebut.

Selalu Mematuhi Pedoman Komunitas

Ketika Anda membuat sebuah kanal Youtube dan menjadi konten kreator, maka Anda harus memahami bahwa ada pedoman dalam mengupload sebuah konten video. Ada beberapa jenis konten yang tidak diizinkan oleh Youtube untuk Anda upload.

Jenis konten yang mendapatkan larangan adalah konten yang mengandung spam, penipuan, konten yang sensitif, kekerasan, penampilan senjata api, dan konten narkotika yang negatif. Anda boleh-boleh saja apabila ingin mengupload konten edukasi untuk menghindarinya.

Nah, agar kanal Youtube Anda aman dan tidak terkena pelanggaran, maka Anda harus memastikan memathui pedoman komunitas tersebut. Sehingga konten Anda bisa tayang dan menarik banyak subscriber dengan baik dan cepat.

Aturan Monetisasi Adsense untuk Dapat Verifikasi dari Youtube  

Verifikasi dari Youtube ini perannya seperti izin untuk mengupload video berdurasi panjang di kanal Youtube Anda. Bila Anda belum mendapatkan verifikasi dari Youtube, maka Anda hanya bisa mengupload konten dengan durasi di bawah 15 menit.

Proses verifikasi ini menjadi sebuah aturan yang harus Anda tepati karena mempengaruhi kualitas dari sebuah kanal Youtube. Anda akan lebih mudah mengembangkan kanal Youtube apabila dapat mengupload video konten yang memiliki durasi lebih dari 15 menit.

Dengan begitu Anda bisa mendapatkan lebih banyak penonton dan subscriber di akun Anda tersebut. Anda tidak perlu khawatir karena cara untuk mendapatkan verifikasi sangat mudah sekali.

Anda hanya perlu masuk ke halaman upload dan mengakses menu  ‘increase your limit’. Selanjutnya silakan mengikuti pedoman yang tersedia dan tidak lama proses verifikasi akan selesai.

 Daftar Adsense : https://www.google.com/adsense/start/

Nah, itulah ulasan terkait aturan monetisasi Adsense di Youtube. Silakan periksa apakah kanal Youtube Anda sudah memenuhi setiap aturan tersebut ataukah belum.

Baca Juga : Ternyata Inilah Beberapa Kriteria Youtube Adsense yang Harus Kamu Ketahui

About admin