Begini Cara Daftar Google AdSense untuk YouTube yang Bisa Anda Ikuti dengan Mudah

Begini Cara Daftar Google AdSense untuk YouTube yang Bisa Anda Ikuti dengan Mudah

Dengan adanya internet menjadi kemudahan tersendiri bagi siapapun yang ingin memanfaatkan peluang tersebut untuk menghasilkan uang yang sangat menggiurkan. Tentunya internet ini hadir untuk memudahkan pekerjaan kita dan dan tidak mempersulit untuk menambah penghasilan tambahan selain dari uang kerja bulanan. Ada banyak sekali platform yang bisa kita manfaatkan salah satunya adalah dengan cara daftar Google AdSense untuk YouTube channel milik Anda.

Berkat adanya YouTuber dan semakin berkembangnya peluang untuk berkarir di dunia YouTube, kini orang-orang juga bisa mulai mengikuti jejak mereka yang telah lama dan terlebih dahulu terjun dan berkecimpung dalam dunia YouTube. Nyatanya mereka hanya tinggal membuat video dengan teknik yang bagus dan isi yang menarik kemudian diunggah ke dalam platform merah tersebut, maka penghasilan bisa mengalir ke kantong pribadi masing-masing dengan sangat cepat.

 

Meraup Pundi-Pundi Uang dengan Cara Daftar Google AdSense ke YouTube Anda

1. Cara Daftar Google AdSense yang Pertama: Buat Akun Google

Cara daftar Google AdSense yang pertama untuk Anda lakukan adalah dengan mendaftarkan diri ke akun Google terlebih dahulu. Akun Google disini maksudnya adalah Gmail, jadi, syarat utama sebelum nantinya Anda bisa mendaftarkan akun untuk AdSense, wajib memiliki akun Google terlebih dahulu agar nantinya bisa terhubung dengan layanan dengan cepat dan tidak bertele-tele. Memang ini cara yang sangat penting untuk Anda lakukan pertama kali sebelumnya.

2. Cara Daftar Google AdSense yang Kedua: Masuk ke Laman YouTube Anda

Untuk cara yang kedua adalah Anda masuk ke laman YouTube pribadi. Jika Anda belum memiliki akun YouTube, maka Anda harus membuat akun terlebih dahulu dan membuat sebuah laman yang nantinya akan diunggah oleh Anda dengan beberapa video yang nantinya akan dimonetisasi. Sama seperti dengan membuat akun Gmail, pembuatan akun YouTube tentunya sangat mudah dan bisa Anda lakukan sendiri dengan cepat. Hal ini tidak memakan banyak waktu dan tenaga pastinya.

3. Cara Daftar Google AdSense yang Ketiga: Mulai Unggah Video Milik Anda

Cara daftar Google AdSense selanjutnya adalah dengan mengunggah video-video milik Anda yang sudah dibuat terlebih dahulu. Tentukan terlebih dahulu topik atau tema dan isi dalam video Anda tampilkan menggunakan gambar thumbnail yang menarik. Usahakan Anda tidak memasukkan unsur SARA yang nantinya akan mempersulit Anda untuk mendapatkan monetisasi dari hasil AdSense. Google sangat melarang konten-konten seperti itu masuk ke dalam YouTube.

4. Cara Daftar Google AdSense yang Keempat: Aktifkan Monetisasi YouTube Anda

Ini cara selanjutnya yang wajib Anda lakukan adalah dengan mengaktifkan monetisasi dalam pengaturan video di lama YouTube Anda. Jelas yang pertama Anda harus masuk ke dalam ‘Creator Studio’ dan masuk ke menu ‘Saluran – Status dan Fitur’. Di sana ada fitur monetisasi yang wajib Anda aktifkan sebelum mengunggah video ke laman YouTube. Pastikan Anda mengaktifkan fitur yang satu ini atau nantinya Anda tidak akan mendapatkan penghasilan melalui iklan di video.

5. Cara Daftar Google AdSense yang Kelima: Kaitkan dengan Google AdSense

Untuk cara daftar Google AdSense yang berikutnya adalah kaitkan monetisasi dengan Google AdSense. Pada halaman ‘Monetisasi’, klik ‘Bagaimana Saya Akan Dibayar’ kemudian Anda harus pilih ‘Mengaitkan Akun AdSense’. Maka setelah itu Anda akan diminta untuk klik berikutnya dan mengisi data diri dengan sebaik mungkin dan juga sebenar mungkin. Pastikan jangan mengisi data diri tersebut dengan asal karena nantinya akan menjadi tanggung jawab jika ada kesalahan.

Biasanya setelah Anda mengajukan untuk pendaftaran Google AdSense dalam laman YouTube Anda, akan memerlukan waktu dalam jangka seminggu hingga 1 bulan lamanya sampai persetujuan yang sudah ditandatangani oleh Google terlebih dahulu. Memang membutuhkan waktu yang cukup lama karena ada banyak sekali orang-orang yang sudah mulai tertarik dalam penggunaan Google AdSense dalam mencari uang dan meraup banyak sekali keuntungannya.

Kontrak yang memang lama tersebut harus dipelajari oleh Google terlebih dahulu agar cara daftar Google AdSense yang satu ini bisa diselesaikan dengan lancar. Jadi memang Anda harus bersabar terlebih dahulu, selagi menunggu hal tersebut Anda sebaiknya membuat video dengan konten-konten yang bagus dan menarik agar nantinya bisa langsung terbit dan diunggah dengan cepat keesokan harinya sehingga semakin banyak iklan yang masuk ke dalam laman YouTube Anda.

 Daftar Adsense : https://www.google.com/adsense/start/

Demikian adalah cara daftar Google AdSense yang bisa Anda ikuti dengan mudah dan cepat. Terlepas dari penghasilan yang cukup fantastis dari AdSense, Anda yang memang sudah mulai tertarik untuk membuat video dan monetisasi diwajibkan untuk membuat konten yang berkualitas dan tidak menjerumuskan banyak orang seperti yang kerap dilakukan oleh para content creator di luar sana. Jadi, apakah Anda tertarik untuk mulai berkecimpung dalam dunia AdSense seperti ini?

Baca Juga : Mengenal Apa Itu AdSense dan Mengapa Monetisasi Konten Sangat Penting Dilakukan

About admin