Begini Cara Mudah Daftar Google AdSense

Cara Mudah Daftar Google AdSense

Google AdSense sebuah program yang dibuat untuk melakukan monetizing konten yang diunggah pada suatu situs web. Bisa dibilang AdSense merupakan sumber penghasilan bagi mereka yang punya konten, baik itu situs web, blog, ataupun video.

Kalau begitu kamu pun bisa untuk menghasilkan uang lewat blog ataupun video di YouTube. Namun, bagaimana cara daftar Google AdSense yang benar? Untuk memberikan jawaban tentang itu, melalui artikel ini akan diberitahukan langkah-langkahnya. Oleh karena itu, simak penjelasan berikut ini.

Begini Cara Mudah Daftar Google AdSense

Manfaat memakai Google AdSense

Sebelum masuk dalam cara membuat akun Google AdSense, bagaimana bila kamu tahu terlebih dahulu mengenai manfaatnya? Karena banyak sekali keuntungan yang diberikan oleh program ini. Seperti apa? Ikuti ulasan berikut ini.

1. Pendapatan tambahan

Salah satu manfaat untuk menggunakan Google AdSense tentu saja mendapatkan uang tambahan. Karena setiap iklan yang muncul dalam situs kamu pasti akan menghasilkan uang apabila terkenal klik.

Namun, untuk mendapatkan penghasilan tambahan ini juga dipengaruhi oleh beberapa faktor. Pertama, kepopuleran situs dan besarnya nilai iklan yang ditawarkan oleh pembuat iklan. Kepopuleran situs bergantung juga pada kata kunci yang diterapkan. Semakin besar kompetisi kata kunci, semakin besar pula nilai klik pada setiap iklannya.

Untuk masalah pembayaran, kamu akan mendapatkannya setiap bulannya. Dalam mencairkan uang yang ada, Google menetapkan jumlah uang yang ada pada AdSense mencapai $100. Biasanya untuk urusan AdSense, Google memakai dollar sebagai alat pembayarannya.

Baca juga:Tips Menggunakan Google Chromecast 2 untuk Anak Kos

2. Menyediakan data yang lengkap

Dengan menghasilkan uang, tentunya Google AdSense juga dilengkapi dengan data yang lengkap. Dengan demikian, kamu bisa tahu tentang data mengenai pengunjung dan penghasilan setiap iklannya. Semua itu disajikan dalam bentuk grafik yang bisa kamu akses dengan mudah.

Selain itu, kamu juga bisa tahu konten mana yang menarik dan konten mana yang kurang diminati oleh pembaca situs web atau penonton videomu di YouTUbe. Dengan begitu, kamu bisa memperbaiki semua konten yang ada agar lebih digemari oleh audiensmu.

Kemudian kamu juga bisa memilih jenis iklan yang bisa muncul pada laman situsmu. Misalnya kamu tidak ingin sesuatu yang kurang pantas muncul sebagai iklan, Google AdSense akan mengizinkan untuk menghilangkannya.

Baca juga:Google Assistant Menyebalkan? Berikut Cara Mematikannya di Ponsel Android

3. Iklan yang bisa menyesuaikan

Salah satu keuntungan lain yang bisa diperoleh dengan menggunakan Google AdSense bisa dilihat dari jenis iklan yang masuk. Dengan AdSense, iklan yang ada bisa diatur sedemikan rupa untuk mengikuti bentuk dari situs kamu.

Dengan kata lain, kamu bisa menaruh letak pemasangan iklan dengan begitu mudah. Cukup arahkan saja kursormu untuk meletakkannya. Bahkan kamu bisa mengatur garis serta border iklan yang akan digunakan.

Tentunya hal ini akan sangat penting bagi mereka yang mempunyai latar belakang sebagai webmaster. Karena dengan pengaturan iklan yang mudah akan sangat membantu untuk memberikan tampilan situs yang bagus.

Baca juga : Yuk, Kenali Panduan Menggunakan AdSense Bagi Pemula

Cara daftar Google AdSense

Nah, setelah mengetahui manfaat dari penggunaan Google AdSense, kamu jadi semakin tertarik untuk memakai program ini bukan? Oleh karena itu, pembahasan berikut ini akan seputar cara untuk mendaftarnya. Simak saja, ya.

Untuk membuat akun AdSense yang kamu perlukan adalah mengikuti langkah-langkah berikut ini.

1. Buka browser kamu dan ketik www.google.com/adsense/start.

2. Setelah itu, klik daftar sekarang.

3. Lalu masukkan URL situs tempat kamu akan menampilkan iklan.

4. Masukkan alamat email yang kamu punya.

5. Kemudian pilih apakah kamu menginginkan AdSense untuk mengirimkan rekomendasi performa serta bantuan yang disesuaikan.

6. Ada baiknya kamu memilih opsi ‘Ya’ supaya nanti bisa dibantu untuk memaksimalkan AdSense.

7. Setelah itu, silakan klik simpan dan lanjutkan.

8. Kemudian setelah itu login ke akun Google-mu.

9. Lalu pilih negara atau wilayah tempat kamu berada.

10. Baca dan setujui persyaratan dan ketentuan Google AdSense.

11. Kemudian klik ‘Buat Akun’

12. Selesai dan kini kamu sudah memiliki akun Google AdSense.

Nah, itu tadi merupakan cara daftar Google AdSense yang benar. Setelah kamu mendaftar, hal berikutnya yang perlu lakukan adalah mengaktifkan Google AdSense. Bagaimana caranya? Simak saja petunjuk di bawah ini.

1. Kamu masuk ke dasbor Google AdSense

2. Isi beberapa informasi yang diminta. Catatan: Isi alamat dengan benar. Jangan sampai salah, karena alamat ini menjadi tujuan jika pembayaran telah dilakukan.

3. Kemudian klik ‘Submit’ saat kamu telah selesai.

4. Setelah itu, kamu akan diminta untuk menyalin beberapa kode ke situs yang kamu daftarkan. Kode tersebut merupakan identitas AdSense pada website. Jangan sampai salah. Karena kalau salah kamu tidak akan bisa memasang iklan.

5. Berikan tanda centang pada pernyataan ‘I’ve pasted the code into my website”.

6. Klik ‘Selesai’ jika sudah membereskan semuanya.

7. Bila sudah kamu akan mendapatkan pemberitahuan.

8. Butuh waktu sekitar 3 hari atau lebih bagi Google AdSense untuk mengaktifkan akunmu.

9. Bila sudah aktif ataupun gagal kamu akan menerima pemberitahuan pada email yang kamu daftarkan.

Itu tadi cara daftar Google AdSense serta cara mengaktifkannya. Semoga artikel ini memberikan banyak manfaat bagi kamu yang ingin bergabung dengan Google AdSense. Karena dengan AdSense kamu bisa mendapatkan pendapatan pasif yang menguntungkan.

Tertarik untuk daftar Google AdSense?

(Witanto Prasetyo)

About admin