Begini Kiat Mudah Mendapatkan Google Adsense untuk Pemula

Begini Kiat Mudah Mendapatkan Google Adsense untuk Pemula

Saat ini, dunia konten sudah sangat menjamur. Banyak orang beralih menjadi konten kreator, baik blogger maupun YouTuber. Itulah kenapa pencarian internet tentang kiat mendapatkan google adsensejuga semakin hari semakin tinggi. Lantas, bagaimana cara mudahnya?

Berikut Cara Mudah Mendapatkan Google Adsense Tanpa Ribet

Perhatikan Domain dan Hosting

Sebelum lebih jauh mempelajari tentang kiat mendapatkan google adsense, ada baiknya kamu perhatikan dulu bagaimana tampilan website milikmu tersebut. Pastikan terlebih dahulu kondisi website sudah sesuai dengan standar yang diinginkan google atau belum. Jangan sampai, kondisi website masih amatir, tapi kamu sudah berani daftar google adsense.

Satu hal yang harus diingat, domain seperti wordpress dan blogspot bukan berarti tidak bagus, karena itu adalah domain bawaan alias original. Hanya saja, untuk diajukan adsense rasanya kurang profesional. Selain itu, hampir jutaan website kompetitor sudah melakukan upgrade terhadap domain dan hosting mereka, yang mana peluang diterima adsense akan lebih tinggi.

Dari sini dapat disimpulkan bahwa, kualitas website sangat berpengaruh terhadap peluang diterima atau ditolaknya pengajuan adsense milikmu tersebut. Jadi, perhatikan baik-baik, ya!

Begini Kiat Mudah Mendapatkan Google Adsense untuk Pemula

Perhatikan Kualitas Konten

Setelah kamu beres dengan kualitas website, kini saatnya kamu fokus untuk membereskan pula kualitas dari konten yang ada di dalam website kamu tersebut. Sering sekali para blogger gagal dalam kiat mendapatkan google adsensedikarenakan low value content, dimana artikel yang mereka unggah tidak memenuhi standar google, baik dari kualitas maupun kuantitas.

Google adsense mempunyai kriteria tersendiri untuk konten yang bisa terbit dan diiklankan secara berbayar. Konten artikel yang diunggah harus relevan satu sama lain, ini biasa disebut dengan niche. Tapi tidak jarang pula niche gado-gado alias campuran tetap lolos seleksi. Nah berarti disini dia menang dari segi analisis dan juga kuantitas konten.

Selain kriteria secara kualitas, kuantitas atau banyaknya artikel yang terbit juga berpengaruh besar terhadap lolos atau tidaknya adsense milik kamu tersebut. Semakin banyak artikel yang diunggah, dan terindex, semakin besar pula peluang kiat mendapatkan google adsense.

Nah, disini juga akan dibagikan sedikit tips bagi kamu yang ingin terhindar dari low value content dalam kiat mendapatkan google adsense, diantaranya adalah menggunakan jasa penulis artikel profesional. Kamu cukup memberikan brief atau arahan konten artikel seperti apa yang kamu inginkan. Setelah itu bayar, dan nikmati konten berkualitas untuk website kamu tersebut.

Pahami Algoritma Google

Jangan salah, paham akan algoritma google juga termasuk salah satu kiat mendapatkan google adsense dengan lebih cepat. Pahami dulu bagaimana pasar atau target market dari google. Sebenarnya disini akan erat kaitannya dengan pemilihan niche karena memang niche itu yang menentukan algoritma google milikmu.

Analisis Konten yang Akan Dibuat

Seperti yang sudah disebutkan di awal, bahwa pemilihan niche juga sangat berpengaruh penting terhadap kelangsungan pendaftaran kamu terhadap google adsense ini. Analisis terlebih dahulu niche konten yang akan kamu buat. Pastikan kamu memilih konten yang banyak diminati namun sedikit pesaing. Sulit memang, tapi ini akan jauh lebih memudahkan proses pendaftaran adsense milikmu.

Nah, untuk mempermudah proses analisis tersebut, kamu bisa memanfaatkan google analisis atau website khusus seperti ubersuggest dan lain sebagainya. Disana kamu hanya perlu memasukkan rem niche yang akan kamu analisis. Setelah itu, semua hal seputar konten akan muncul, mulai dari rank hingga berapa pencarian terkait dalam setiap harinya. Kiat mendapatkan google adsense pada tahapan ini termasuk masih mudah.

Mainkan Backlink

Setelah semua beres, atau sederhananya website milik kamu sudah stabil, baik dari sisi konten maupun hosting dan domain, kini saatnya kamu sedikit bermain dengan backlink atau link pembantu yang akan mengangkat traffic dari website kamu tersebut. Adapun untuk pemasangan backlink sendiri alangkah baiknya pada situs besar yang berpengaruh dan juga mengandung konten positif.

Kamu bisa menggunakan jasa penyedia backlink profesional agar lebih mudah untuk memasang link pada setiap konten milik kamu tersebut. Dengan begitu, akan lebih cepat pula kiat mendapatkan google adsense kamu dapatkan.

Pasang Placement Berbayar

Placement disini juga bisa disebut dengan numpang iklan. Dimana kita akan mengiklankan website kita pada situs besar dengan DA dan PA yang stabil pula sehingga value konten juga ikut meningkat. Sekali lagi, agar lebih mudah, kamu bisa memilih jasa yang khusus menangani konten placement.

Daftarkan Adsense : https://www.google.com/adsense/start/

Kiat mendapatkan google adsense yang terakhir adalah dengan mendaftarkan situs itu sendiri pada google adsense. Pada tahapan ini cukup mudah, kamu hanya perlu mengunjungi website resmi dari google adsense dan daftarkan situs milik kamu. Lengkapi data dan berkas yang diminta. Setelah itu kamu hanya perlu menunggu sampai situsmu di ACC oleh google.

Nah, semoga ulasan seputar kiat mendapatkan google adsense ini dapat membantu kamu, ya. Selamat mencoba!

Baca Juga : Keuntungan Menggunakan Google AdSense

About admin