Cara Daftar Adsense untuk Website dan Blog

Cara Daftar Adsense untuk Website dan Blog

Saat ini ada banyak cara untuk mendapatkan uang di internet, salah satunya dengan memakai adsense. Ada cara daftar adsense untuk pengguna website dan blog, sehingga Anda bisa mendapatkan keuntungan dari website yang dimiliki.

Bagi yang belum tahu, adsense merupakan layanan iklan yang dikelola oleh Google. Layanan ini merupakan sumber pendapatan yang menggiurkan untuk pembuat konten, karena bayarannya yang cukup tinggi.

Website maupun blog bisa menjadi media yang tepat jika Anda tertarik untuk menikmati monetisasi. Berikut adalah penjelasan lengkap mengenai monetisasi, keuntungan dan cara mendaftarnya.

Cara Daftar Adsense untuk Website dan Blog

Cara Daftar Adsense untuk Blogger

Membuat Akun untuk Adsense

Langkah pertama adalah membuat akun adsense, Anda bisa mengunjungi website adsense untuk cara daftar adsense bagi blogger. Nantinya Anda akan diminta untuk mengisi form pendaftaran dan mengirimkannya kepada pihak Google.

Mengaktifkan Akun

Setelah membuat akun, Anda bisa langsung mengaktifkannya. Aktifkan dengan mengisi alamat pembayaran yang ada. Jangan lupa untuk memberikan centang di menu I’ve pasted the code into my site untuk menyelesaikan prosesnya.

Membuat Iklan untuk Adsense

Ada tiga langkah dalam proses pembuatan iklan di adsense, berikut adalah panduan yang bisa Anda gunakan.

  1. Membuat Unit Iklan

Masuk ke dalam dashboard, pilih menu My Ads. Di bagian Add Units, akan muncul daftar iklan yang bisa Anda pilih. Anda juga bisa menambahkan iklan lain, cara daftar adsense ini bisa diselesaikan dalam waktu singkat.

  • Memilih Tipe Iklan

Langkah selanjutnya adalah memilih tipe iklan, ada empat tipe iklan yang disediakan oleh Google, pilih satu yang sesuai dengan preferensi Anda. Jika sudah, silahkan lanjutkan ke tahapan berikutnya.

  • Memilih Gaya Teks

Terakhir, Anda bisa memilih gaya teks yang tersedia, ini merupakan langkah lanjutan untuk membuat tampilan iklan untuk adsense. Setelah menyelesaikan tahapan ini, Anda bisa memilih close untuk menyelesaikan pengaturan.

Menambahkan Iklan ke dalam WordPress

Cara daftar adsense untuk website selanjutnya adalah memasukkan iklan tersebut ke dalam website atau blog Anda. Ada beberapa plugin yang membantu, diantaranya Easy Google Adsense, Ad Injection, dan Ad Inserter.

Anda juga bisa memasukkan iklan secara manual di dalam website Anda, caranya dengan memilih menu Appearance, kemudian memilih opsi Widgets. Nantinya Anda bisa mengatur di sebelah mana iklan adsense Anda akan ditampilkan.

Keuntungan Menggunakan Google Adsense untuk Website

Ada banyak keuntungan yang akan Anda dapatkan jika tertarik untuk memakai adsense pada website, diantaranya adalah:

Mendapatkan Penghasilan Tambahan

Ini adalah keuntungan pertama yang akan Anda dapatkan jika menggunakan adsense, Anda akan mendapatkan tambahan penghasilan. Penghasilan yang didapatkan untuk adsense tergantung dengan tingkat popularitas dari website Anda, bukan dari cara daftar adsense.

Memberikan Iklan Sesuai Konten

Dengan menggunakan adsense, Anda bisa menawarkan iklan yang sesuai dengan konten website Anda. Misalnya Anda membuat website review kosmetik, nantinya Anda bisa memasang iklan yang menawarkan kosmetik dan skincare.

Bentuk Iklan bisa Disesuaikan dengan Preferensi

Keunggulan yang dimiliki oleh adsense adalah Anda bisa mengatur sendiri iklan yang akan ditampilkan. Sebagai pemilik website, Anda bisa mengatur ukuran, bentuk dan latar belakang iklan yang ada di website, sesuai preferensi pribadi.

Ada Banyak Referensi di Internet

Cara daftar adsense dan penggunannya bisa Anda temukan dengan mudah di internet, sehingga sistem monetisasi ini lebih populer dan banyak digunakan. Jika Anda mengalami masalah dalam penggunaannya, ada banyak sumber yang bisa Anda jadikan acuan.

Memberikan Informasi Statistik yang Lengkap

Ada fitur statistic yang akan membantu Anda memahami minat pengunjung yang ada mengakses website Anda. Fitur lain yang juga disediakan oleh adsense adalah fitur keamanan yang membuat Anda bisa memblokir iklan yang tidak diinginkan.

Tips Agar Website Tembus Adsense

Mendaftar adsense memang mudah, namun tidak semua menghasilkan keuntungan dan pendapatan. Agar lebih maksimal ketika menggunakan fitur ini, Anda bisa mengikuti tips mudah berikut, diantaranya:

  1. Buat Konten Website yang Menarik

Agar pengunjung tertarik untuk terus mengunjungi website Anda, pastikan konten yang dibuat menarik dan original. Dengan begitu cara daftar adsense dan proses verifikasi ke Google bisa diselesaikan dengan lebih cepat.

  • Hanya Gunakan Google Adsense

Selanjutnya, Anda disarankan hanya menggunakan Google Adsense saja, jangan menggunakan sistem monetisasi yang lain. Ini akan membuat sistem kacau dan Anda tidak mendapatkan keuntungan dengan maksimal.

Ketika mendaftar akun adsense, pastikan website Anda sudah memiliki 10 sampai 15 artikel aktif. Dengan begitu, website jadi lebih mudah terjangkau dan bisa masuk daftar pencarian yang dilakukan Google.

Itulah keuntungan, tips dan cara daftar adsense untuk website dan blog. Informasi diatas semoga bisa memudahkan Anda, terutama untuk blogger yang tertarik mendapatkan keuntungan tambahan.

 Daftar Adsense : https://www.google.com/adsense/start/

Baca Juga : Mengintip Syarat Daftar Google Adsense Lengkap dengan Caranya

About admin