Cara Kerja Google Adsense

Cara Kerja Google Adsense

Google AdSense adalah platform periklanan yang dapat Anda gunakan untuk menghasilkan pendapatan dengan mengizinkan Google menempatkan iklan di situs web Anda. Saat Anda mendaftar ke AdSense secara gratis, Google memberi Anda beberapa opsi tentang bagaimana Anda ingin menampilkan iklan, bersama dengan sederet kode. Anda menyalin kode ini dan menempelkannya ke backend situs Anda. Google melakukan sisanya dan Anda dibayar untuk tayangan dan klik.

Kedengarannya cukup sederhana, bukan? Prosesnya tidak terlalu rumit, tetapi ada beberapa informasi penting yang perlu Anda ketahui sebelum mengizinkan Google memanen domain Anda dengan AdSense.

Cara Kerja Google Adsense

Cara Kerja AdSense


Hal pertama yang harus dipahami adalah bahwa AdSense berbeda dari AdWords. Yang terakhir memungkinkan Anda untuk menempatkan situs web Anda sebagai hasil pencarian teratas di halaman hasil mesin pencari Google (SERP), sedangkan yang pertama memanfaatkan situs Anda sebagai platform periklanan untuk situs yang beriklan melalui Google. Adwords melabeli hasil pencarian Anda sebagai iklan, dan tujuannya adalah untuk membantu Anda menangkap lalu lintas untuk kata kunci Anda. AdSense mengisi situs Anda dengan iklan dari situs lain — oleh karena itu hal itu memengaruhi pengalaman pengguna di situs Anda.

Bagaimana AdSense Membantu Anda Menghasilkan Uang


AdSense memberi Anda sepotong kue iklan Google. Saat merek membeli iklan Google, mereka membayar untuk klik — jika seseorang mengklik iklan Google, pengiklan membayar Google.

Jika pengguna mengklik iklan yang berjalan di situs Anda, Anda mendapatkan persentase dari uang yang dibayarkan pengiklan untuk klik tersebut. AdSense juga memonetisasi tayangan. Ini berarti Anda tidak akan mendapatkan uang AdSense kecuali situs Anda memiliki lalu lintas.

Setelah Anda memperoleh $100 dari tayangan dan klik, Google melakukan setoran otomatis ke rekening bank Anda atau mengirimkan cek, tergantung pada preferensi Anda. Anda tidak akan melihat uang sampai tanda $100 itu, tetapi penghasilan Anda bergulir dari bulan ke bulan. Jika Anda memperoleh $50 pada bulan pertama dan $51 pada bulan berikutnya, Anda akan mendapatkan cek sebesar $101.

Buka : https://www.google.com/adsense/start/

Berikut adalah beberapa hal baik tentang AdSense:

  • tidak perlu membayar apa pun — gratis
  • dapat menampilkan iklan di situs seluler
  • dapat menampilkan iklan di beberapa situs dengan satu akun AdSense
  • dapat mulai memonetisasi situs baru
  • dapat memperoleh pendapatan tambahan dari situs yang sudah ada sebelumnya
  • dapat menampilkan iklan yang mungkin benar-benar berguna bagi audiens Anda
  • juga dapat menggunakannya di YouTube
  • Jika tidak menentang mendapatkan sedikit uang ekstra dan menampilkan iklan, AdSense menjadi mitra yang hebat.

Baca Juga :Pemula Harus Tahu Cara Pasang Facebook Ads 

About admin