Cara Paling Mudah Panduan Google Adsense untuk Pemula

Cara Paling Mudah Panduan Google Adsense untuk Pemula

Adsense utuk website banyak digunakan pengguna website atau penulis artikel yang biasanya diunggah baik berbentuk blog atau SEO. Hal ini dikarenakan keberadaan Adsense menambah pemasukan pemilik website. Namun, tidak semua Adsense bisa masuk ke dalam website. Beberapa website ditolak oleh Adsense sebab terdapat syarat dan ketentuan yang diberlakukan pengguna Adsense. Apalagi, Google Adsense untuk pemula dapat mengalami error jika tidak paham penggunaannya.

Cara Paling Mudah Panduan Google Adsense untuk Pemula

Memahami Adsense bagi pemula mungkin cukup menyulitkan. Terlebih cara kerja dan penggunaanya sering tidak dipahami. Ketika Adsense ditolak, akan muncul keterangan dan alasan penolakan. Pengguna dapat memenuhi syarat yang diminta sebelum kembali mengajukan Adsense. Bagi Pemula, panduan tata cara kerja Adsense sangat penting. Penjelasan tersebut akan disampaikan dalam uraian di bawah ini.

Kelola Google Adsense untuk Pemula

  1. Google Adsense untuk Pemula Melalui Klik dan Penayangan

Perlu dipahami bahwa Adsense bekerja melalui penayangan iklan. Maknanya, iklan akan ditayangkan dalam website pengguna. Jadi, pemasukkan yang didapatkan dengan menghitung jumlah, seberapa banyak pengunjung yang menekan iklan tersebut. Pengguna Google Adense untuk pemula harus memahami ketentuan ini.

Iklan tidak diizinkan di tekan oleh bot atau otomatis. Harus melalui pengguna serta dilarang mempromosikan website terlarang. Sebab, hal ini akan menurunkan kualitasnya. Jadi, Adsense yang diunggah dalam website memang sesuai kebutuhan pengunjung.

  • Pedoman Konten Google Adsense untuk Pemula

Menggunakan Google Adsense untuk pemula tidak perlu khawatir karena terdapat pedoma konten. Google Adsense memberikan larangan tegas terhadap jenis konten yang diunggah ke dalam website. Konten yang mengandung SARA hingga pornografi, dipastikan ditolak oleh mitra Google Adsense.

Konten yang diunggah dalam website tidak diizinkan menggunakan key word berlebihan, harus unik, relevan, tidak memasang kode yang melanggar, atau berbuat curang. Apabila pengguna melakukan hal terseut, Adsense akan menolak konten dan akun dapat dinonaktikan.

  • Implementasi Iklan Google Adsense untuk Pemula

Google Adsense untuk pemula memberikan perhatian secara detail hingga bagaimana konten yang diunggah tidak ditolak Adsense. Terdapat kode iklan yang digunakan dan harus dipasang sebelum menayangkan iklan. Langkah ini dapat dilakukan setelah menjadi publisher Adsense.

Termasuk format iklan dalam Adsense juga harus dipahami. Tidak diizinkan bagi pengguna untuk memasang iklan pop-up. Adsense sangat memperhatikan pengunjung dan pengiklan. Jadi, jenis konten serta iklan akan dipilih dengan bijak agar tetap memberikan kualitas terbaik.

  • Informasi Penonaktifan Akun Adsense Google Adsense untuk Pemula

Bagi pengguna Google Adsense untuk pemula, pedoman tersebut harus diterapkan dan dipahami karena akibat dari tidak patuhnya pengguna terhadap syarat dan pedoman Adsense, menyebabkan akun dinonaktifkan. Akun juga bisa di banned apabila aturan Google Adsense dilanggar. Jadi, pengguna harus benar-benar memahami dan mematuhi dengan baik segala aturan tertulis Google Adsense.

Langkah Mendaftar Google Adsense untuk Pemula

Pemula harus mengetahui bagaimana cara mendaftar Google Adsense. Lagkahnya cukup mudah dengan hanya mempersiapkan email serta web yang aktif.

Langkah pertama, kunjungi : https://www.google.com/adsense/start/

kemudian pengguna bisa menekan tombol Mulai lalu masuk ke akun Google. Setelah itu, pengguna akan diarahkan untuk menentukan pengiriman performa Adsense.

Langkah ketiga yang harus dilakukan pengguna Google Adsense untuk pemula, yaitu menentukan negara atau daerah tempat tinggal serta tempat di mana pengguna dapat menerima Nomor Pengenal Pribadi melalui pos. Namun, daerah yang dimasukkan tidak bisa diganti. Jadi, pengguna harus sangat berhati-hati dan memikirkan dengan baik penempatan daerah yang dipilih.

Setelah selesai, pengguna akan diarahkan ke Syarat dan Ketentuan Adsense. Mendaftar Google Adsense harus dibaca baik-baik, persyaratan apa saja dan meninjau kembali apakah pengguna mampu dan dapat melaksanakan persyaratan tersebut. Jangan melewatkannya begitu saja, sebab syarat dan ketentuan akan diberlakukan setelah pengguna memiliki akun dan aktif di dalamnya.

Langkah terakhir, pengguna dapat menekan opsi Mulai gunakan Adsense. Baru kemudian, pengguna dinyatakan berhasil masuk ke dalam akun Adsense. Meskipun begitu, pengguna masih harus mengaktifkan Google Adsense dan setelahnya, barulah Adsense dapat digunakan dan bekerja sebagaimana fungsinya. Langkah ini cukup mudah bagi pengguna Google Adsense untuk Pemula karena seperti cara mendaftar akun pada umumnya.

Perhatikan kembali tata cara menggunakan Google Adsense agar tidak keliru. Pengguna harus mempersiapkan segala sesuatunya supaya saat membuat akun, tidak perlu kesulitan. Hal ini menjadi poin penting agar Adsense yang dimaksud bisa dibuat dan menghasilkan rupiah seperti yang diharapkan.

Cukup mudah membuat Google Adsense untuk pemula. Kami sudah memberikan informasi yang dapat membantu memulai dan membuat Google Adsense milik sendiri. Melalui konten yang diunggah dalam website, pengguna bisa memasang Adsense selama memenuhi syarat dan tidak melanggar ketentuannya. Adsense akan mudah terpasang dan bisa digunakan dengan cepat.

Baca Juga : Mengetahui Pentingnya Memakai Adsense

About admin