Cara Termudah Daftar Google Adsense untuk Kanal Youtube Pribadi

Cara Termudah Daftar Google Adsense untuk Kanal Youtube Pribadi

Daftar Google Adsense bisa jadi solusi untuk menghasilkan uang dari internet. Fitur ini bisa Anda akses untuk blog dan kanal Youtube pribadi Anda dengan mudah. Tetapi tentu saja ada syarat yang harus Anda penuhi terlebih dahulu sebelum melakukan pendaftaran.

Syaratnya tidaklah sulit karena berhubungan dengan performa blog dan kanal Youtube Anda. Apabila Anda sudah memeriksa dan memastikan bahwa kanal Youtube pribadi Anda memenuhi persyaratan tersebut, maka Anda bisa berkesempatan mendapat monetisasi.

Monetisasi ini adalah istilah yang ada di Youtube untuk fitur yang memungkinkan Anda mendapatkan uang dari Youtube. Uang yang Anda dapatkan dari Youtube ini berasal dari iklan-iklan yang akan tayang di sela-sela konten video Anda.

Sebagai pengguna dan penikmat media sosial Youtube, Anda tentu pernah menonton iklan d idalam tayangan video, kan? Iklan seperti itulah yang nantinya akan muncul dan memberikan Anda pemasukkan pasif.

Untuk daftar Google Adsense sendiri prosesnya cukup mudah dan cepat. Namun, proses untuk mendapatkan persetujuannya yang memakan waktu agak lama. waktu peninjauan ini sangat bergantung pada antrian atau jumlah konten kreator yang mendaftar monetisasi.

Jadi, Anda hanya bisa bersabar hingga mendapatkan pemberitahuan persetujuan permintaan monetisasi tersebut. Anda tidak boleh berdiam diri pula ketika menunggu persetujuan tersebut.

Maksimalkan waktu Anda untuk meningkatkan performa kanal Youtube Anda. Karena Anda tidak akan diberitahu ketika kanal Youtube Anda sedang dalam peninjauan. Maka, perkembangan seperti ini pasti bisa mempengaruhi penilaian peninjau dari Google.

Cara Termudah Daftar Google Adsense untuk Kanal Youtube Pribadi

Langkah Daftar Google Adsense Termudah

Nah, setelah Anda memahami ulasan yang ada di atas, maka Anda sudah siap untuk menjadi salah satu partner Adsense. Berikut ini adalah beberapa langkah yang bisa Anda tempuh untuk melakukan pendaftaran Google Adsense.

Mengakses  Menu Monetisasi di Youtube

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah masuk ke menu monetisasi yang ada di Youtube. Pada menu inilah Anda akan memulai proses pendaftaran untuk menjadi salah satu partner Google Adsense.

Akseslah laman Youtube dan masuk ke akun Youtube Anda yang ingin Anda daftarkan ke Google Adsense. Dari laman home Anda bisa mengklik icon profil yang berada di pojok kanan atas laman tersebut.

Pilihlah Youtube Studio dari menu drop down yang muncul setelah klik icon profil. Tunggulah proses pengarahan ke Youtube studio Anda.

Ketika sudah, silakan perhatikan sidebar di sisi kanan dan masuk ke menu monetisasi. Pada akhir laman menu monetisasi akan ada tombol ‘Daftar Sekarang’ berwarna biru muda.

Penting untuk Anda ketahui bahwa tombol ini tidak akan bisa Anda akses bila persyaratan daftar Google Adsense belum terpenuhi. Ketika akan mendaftar pastikan Anda sudah memiliki minimal 1000 akun yang subscribe ke kanal Youtube Anda.

Anda juga harus memastikan sudah memiliki sebanyak 4000 jam waktu tontonan publik. Silakan tingkatkan kedua hal itu dengan memposting lebih banyak konten bermanfaat dan coba lagi bila sekarang Anda belum dapat memenuhinya.

Persetujuan Terhadap Aturan Partner Youtube

Ketika Anda memasuki menu daftar untuk pertama kalinya, Anda akan diminta untuk menyetujui persyaratan dari proses pendaftaran tersebut. Silakan membacanya terlebih dahulu dengan cermat.

Klik ‘Setujui Persyaratan’ apabila Anda bisa menerima semua persyaratan tersebut dengan baik. Tentu saja, bila Anda tidak menyetujuinya, maka Anda tidak bisa meneruskan proses pendaftaran Google Adsense ini.

Ada juga opsi untuk mendapatkan informasi pembaruan, pengumuman, dan tips dari Youtube untuk mengembangkan kanal Youtube Anda. Untuk opsi ini Anda bisa memilih untuk menerima informasi tersebut melalui email atau tidak.

Daftar Google Adsense di Youtube

Nah, langkah berikutnya Anda bisa memasuki menu untuk daftar di Google Adsense. Pada laman pendaftaran monetisasi kanal Youtube, silakan menekan tombol mulai yang tersedia.

Pada langkah ini Anda akan membutuhkan akun di Google Adsense. Pilhlah sudah memiliki akun bila memang sebelumnya Anda pernah mendaftar di Adsense. Dan pilihlah belum memiliki akun bila memang belum punya akunnya.

Anda tidak perlu khawatir bila Anda belum memiliki akun di Adsense karena Anda akan diarahkan untuk mendaftar di sana. Berikutnya Anda hanya perlu menyambungkan akun Adsense Anda pada laman pendaftaran tersebut.

Selanjutnya, Anda hanya perlu menunggu waktu peninjauan dari pihak Youtube terhadap pengajuan daftar Google Adsense Anda. Peninjauan ini bertujuan untuk memastikan Anda sudah memenuhi setiap persyaratan monetisasi dari Google Adsense.

Oleh karena itu, kemungkinan Anda untuk diterima akan semakin besar apabila semua persyaratan sudah dipenuhi dengan baik. Selain itu, konten-konten yang ada di kanal Youtube Anda juga akan dinilai perkembangannya di masa depan.

 Daftar Adsense : https://www.google.com/adsense/start/

Itulah cara untuk daftar Google Adsense di Youtube.  Segera daftarkan kanal Youtube Anda dan dapatkan pembayaran atas konten-konten menarik dan bermanfaat yang sudah Anda bagikan di media sosial tersebut.

Baca Juga : Jenis Adsense yang Terdapat di Google Adsense

About admin