Hal-Hal Yang Perlu Diperhatikan Tentang Google Adsense

Hal-Hal Yang Perlu Diperhatikan Tentang Google Adsense

Dunia teknologi yang semakin berkembang membuat semuanya lebih mudah. Ada banyak situs website yang memudahkan untuk mencari uang salah satu yang paling popular saat ini ialah Google Adsense. Ini adalah sarana yang ditawarkan oleh pihak google untuk memperoleh uang dengan cara memasang iklan yang bentuk dan materinya telah ditentukan oleh pihak google.

Pemilik website akan mendapatkan pemasukan berupa pembagian keuntungan dari pihak google untuk setiap iklan yang di klik oleh para pengunjung. Semakin banyak yang mengklik iklan tersebut maka akan besar potensi penghasilan yang akan didapatkan.

Hal-Hal Yang Perlu Diperhatikan Tentang Google Adsense

Apa yang dimaksud dengan google adsense?

Google adsense adalah program periklanan yang diluncurkan oleh google pada tahun 2003, dan saat ini telah menjadi program periklanan yang sangat besar di internet. Hal ini memberikan peluang yang bagus bagi para pemilik website dan situs untuk memonetisasi konten mereka.

Sebagai program periklanan yang sangat dikenal banyak orang, google adsense memiliki keunggulan dalam penggunaannya. Beberapa keunggulan google adsense yang telah dirangkum:

  1. Menjadi penghasilan tambahan. Penghasilan yang bisa didapatkan dari adsense tergantung tingkat popularitas dan juga besar iklan yang ditawarkan oleh pengiklan, google akan melakukan pembayaran di setiap bulan.
  2. Tingkat keselamatan, keamanan seta transparansi yang tinggi untuk pengiklan dan penerbit. Google menjadi perantara antara pengiklan dan pembuat situs dan memperhatikan seluruh proses yang jelas untuk semua pihak.
  3. Variasi format iklan. Pengiklan dapat memberikan teks, iklan HTML, gambar dan masih banyak lagi dalam berbagai ukuran.

Bagaiman cara daftar google adsense bagi pemula?

Cara membuat google adsense terbilang cukup mudah karena anda hanya perlu memiliki akun email dan website yang sudah aktif, setidaknya ada beberapa tahapan yang perlu anda perhatikan.

  1. Membuat akun adsense terlebih dahulu, isi sesuai dengan akun email dan website yang ingin anda daftarkan.
  2. Mengaktifkan akun adsense. Setelah melakukan registrasi anda akan dibawa ke dalam dashboard google adsense, kemudian anda akan mengisi beberapa informasi yang diminta.

Masukan alamat yang benar, alamat tersebut menjadi tujuan ketika pencairan dana dari adsense. Jika mengisi dengan salah bisa jadi anda tidak akan pernah mendapatkan pembayaran.

  • Membuat iklan adsense. Jika google adsense telah menyetujui akun anda saatnya membuat iklan dan memasukkannya ke dalam website anda. Tentu ini akan menjadi hal yang sangat menarik karena anda bisa mengatur iklan sesuai dengan kebutuhan dan keinginan anda. Ada tiga hal yang bisa anda lakukan untuk mengatur iklan adsense yaitu memilih tipe iklan, memilih gaya teks serta membuat unit iklan. tidak perlu khawatir mengenai ukuran iklan karena akan menyesuaikan dengan ukuran yang tersedia di halaman web.
  • Menambahkan iklan adsense ke dalam website wordpress. Sebelum membahas setidaknya ada dua pilihan untuk menambahkan iklan adsense ke dalam website wordpress yaitu menggunakan code editor atau plugin.

Tips termudah agar diterima oleh google adsense

Jika akun adsense masih saja ditolak, mungkin anda mengabaikan beberapa hal. Tips ini mungkin bisa membantu anda dalam mengaktifkan akun adsense.

  1. Pastikan navigasi mudah digunakan dan jelas

Navigass ialah bagian yang sangat penting dalam website. Navigasi sangat menentukan kenyamanan para pengunjung, semakin mudah dan jelas suatu website maka baik pula pengalaman pengguna yang di berikan. Navigasi juga menjadi salah satu faktor efektivitas pengguna ketika berinteraksi dengan website yang anda miliki.

  • Membuat konten yang menarik dan unik

Sebagus apapun tampilan website anda jika tidak memiliki konten yang menarik dan unik sulit untuk mendatakangkan trafik. Anda bisa menggunakan konten yang original dan berkualitas untuk mendatangkan pengunjung. Jika pengunjung telah menyukai konten yang anda buat biasanya mereka akan membagikan informasi tentang website anda ke orang-orang sekitarnya.

Anda juga perlu memperhatikan referensi dari media lain, baik video ataupun artikel. Bisa jadi situs website anda terdeteksi sebagai plagiat/bajakan bahkan spam.

  • Gunakan google adsense

Ada beberapa layanan iklan selain dari google adsense. Namun, akan jauh lebih baik jika tidak menggunakannya sebelum adsense menyetujui pengaktifan akun yang anda miliki.

  • Sudah memiliki 10-15 artikel

Salah satu hal yang penting adanya artikel atau konten aktif di situs website. Paling tidak ada 10-15 artikel. Artikel yang anda tambahkan di situs website akan menjadi pengenal bagi google untuk menggolongkan jenis konten yang cocok buat website. Selain itu, artikel yang memiliki kualitas yang bagus tentunya akan menjadi indikator positif bagi google untuk menilai website anda.

  • Pastikan ada 100 pengunjung setiap harinya

Jika anda pernah mendengar youtube adsense, di sana dijelaskan ada beberapa syarat yang perlu anda penuhi agar youtube adsense bisa aktif. Syarat yang perlu dipenuhi yaitu 1000 subscriber dan ditonton lebih dari 4000 jam tayang. Bisa jadi syarat ini mirip seperti jumlah artikel dan pengunjung, berlaku juga untuk mengaktifkan adsense di blog anda.

 Daftar Adsense : https://www.google.com/adsense/start/

Itulah beberapa penjelasan dan langkah yang harus anda perhatikan dalam Google Adsense. Anda cukup bersabar dalam pengaktifan akun adsense anda yang memerlukan waktu beberapa hari. Semoga bermanfaat dan anda bisa mendapatkan penghasilan tambahan dari artikel di atas.

Baca Juga : Begini Cara Mudah Daftar Google AdSense

About admin