Ingin Seperti Artis Youtuber, Ini Dia Caranya

Ingin Seperti Artis Youtuber, Ini Dia Caranya

Saat ini banyak sekali artis entertainment yang beranjak menjadi seorang artis youtube atau biasa disebut dengan youtuber. Namun bukan hanya kalangan artis saja, melainkan banyak juga yang hanya seorang masyarakat biasa dan berhasil menjadi artis youtube.

Menjadi seorang youtuber seharusnya ialah orang-orang yang penuh dengan kreatifitas karena harus bisa menciptakan konten-konten yang bisa menarik minat orang banyak untuk menonton. Oleh sebab itu konten menjadi prioritas utama dalam hal ini.

Jika dilihat saat ini youtube sudah menjadi aplikasi yang sangat digemari karena didalamnya sudah terdapat berbagai jenis konten, ada yang membahas tentang pendidikan, musik, skil atau kemampuan lainnya, tutorial, film pendek sampai film kartun, namun tidak hanya itu saja masih banyak lagi lainnya.

Ini berdasarkan hasil peninjauan terbaru, lantas mengapa orang-orang sangat berminat menjadi pembuat konten di youtube ? namun sesuai fakta dan kenyataan yang dilihat saat ini, para pembuat konten memiliki kehidupan yang sudah terpenuhi dengan segala kebutuhan dan keinginan.

Berarti ada penghasilan dari artis youtube yang bisa menjadi ladang dari mata pencaharian, maka dari itu wajar saja jika memiliki banyak peminat, namun hal ini tidak menutup siapapun pastinya bisa terjun dan menjadi salah satu pembuat konten di youtube ini, berikut ini beberapa caranya.

Ingin Seperti Artis Youtuber, Ini Dia Caranya

Yang pertama yaitu memilih niche atau ceruk konten.

Kedua anda harus mengatur tujuan yang ingin dicapai.

Kemudian buatlah ide dari perencanaan konten yang akan dibuat.

Keempat buatlah channel youtube yang caranya juga sangat mudah.

Lalu kelima menyiapkan alat-alat untuk membuat konten.

Yang keenam membuat jadwal upload video ke akun atau channel youtube.

Lalu buatlah jadwal upload video ke youtube.

Kedelapan lakukan produksi konten dan editing.

Kemudian lakukan promosi video anda di berbagai media sosial yang anda miliki atau membagikannya ke beberapa grup maupun teman-teman anda untuk memberikan penonton dan rate yang baik ke akun youtube anda.

Syarat daftar Adsense di Youtube

Setelah mengetahui secara ringkas mengenai cara membuat akun youtube atau menjadi artis youtube yang biasa disebut dengan youtuber, tentu ada beberapa persyaratan yang harus anda ketahui. Ini bertujuan untuk mendukung anda supaya mudah bergabung di youtube.

Hal utama sehingga seseorang bisa mendapatkan penghasilan dari youtube yaitu dengan adanya Adsense yang sudah didapatkan dari google, adsense youtube adalah salah satu sumber penghasilan yang saat ini disebut paling menjanjikan.

Wajar saja jika banyak pembuat konten yang ada di youtube mengejar-ngejar adanya kesepakatan dan persetujuan untuk pengajuan adsense kepada Google, karena hal ini disebut tidak mudah juga karena ada beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk bisa mendapatkan persetujuan.

Dengan ini para artis youtube mengaktifkan iklan adsense pada video mereka. Untuk youtobe sendiri memberikan syarat sebelum anda benar-benar melakukan monetisasi, yang syaratnya yaitu akun sudah terverifikasi, memiliki 1000 subscriber, tidak melakukan spamming.

Selain itu juga diharapkan sudah memiliki atau mendapatkan 4000 jam tayang selama 12 bulan terakhir. Namun anda jangan menyerah dulu karena mendaftar Adsense di youtube bisa juga sambil menunggu total tayang pada akun mencapai 4000 jam.

Untuk lebih jelasnya langkah menjadi artis youtube bisa anda baca dengan beberapa penjelasan mendapatkan adsense untuk akun youtube.

Terverifikasi

Proses verifikasi ini perlu ketika anda ingin mengunggah video dengan durasi yang panjang, lalu berapa lamakah durasi yang panjang ini ? durasi yang dimaksud tidak perlu berjam-jam melainkan minimal 15 menit saja dan bisa lebih sudah menjadi video dengan durasi yang panjang.

Verifikasi Akun Youtube :

Pertama membuka halaman upload (1), langkah pertama ini yaitu membuka halaman upload, lalu pada bagian bawah halaman anda akan menemui pilihan mengenai durasi video yang akan diunggah, lalu klik “increase your limit”.

Memilih Metode Verifikasi (2), Langkah kedua yaitu proses memilih metode yang mempunyai dua pilihan yaitu menggunakan pesan suara atau pesan teks yang berisi kode verifikasi.

Validasi (3), kemudian setelah mendapatkan kode verifikasi masukkan kode tersebut dalam form yang tersedia lalu klik “submit”.

Apabila proses ini berhasil anda lakukan, maka akan terdapat tampilan teks “Partner Verified” pada profil, setelah proses selesai maka anda sudah bisa mengunggah lebih dari 15 menit dan lebih baik anda jangan menunda proses ini untuk berjaga-jaga supaya suatu saat nanti.

Setelah ini anda sudah bisa melangkah ke prose selanjutnya yang masih ada tiga tahap yang menjadi kebutuhan anda .

Cara Daftar Adsense Melalui Youtube

Pada proses daftar ini anda hanya memerlukan empat tahap yaitu persetujuan youtube partner, menghubungkan akun dengan Adsense, mengatur pilihan monetisasi lalu review setelah mendapatkan 4000 jam tayang dengan 100 subscriber maka anda sudah bisa menjadi artis youtube.

Daftar Adsense : https://www.google.com/adsense/start/

Baca Juga : Berbagai Macam Trik Mendapatkan Adsense

About admin