Inilah Beberapa Kesalahan Daftar Adsense yang Harus Dihindari

Inilah Beberapa Kesalahan Daftar Adsense yang Harus Dihindari

Di era digital seperti saat ini, pasti sudah tidak asing dengan adsense. Biasanya, baik blogger atau youtuber sudah paham mengenai cara daftar atau syarat yang harus dipenuhi. Namun, kadang ada beberapa kesalahan yang terus dilakukan dan ternyata sangat mengganggu ketika daftar adsense.

Oleh sebab itu, kamu perlu tau dulu apa saja kesalahan yang harus dihindari ketika melakukan pendaftarannya. Beberapa kesalahan yang dimaksud di sini adalah sebagai berikut.

Inilah Beberapa Kesalahan Daftar Adsense yang Harus Dihindari

Beberapa Kesalahan yang Harus Dihindari Ketika Daftar Adsense

Situs Kamu Terlalu Baru

Kesalahan pertama yang harus kamu hindari ketika melakukan daftar adsense adalah situs kamu terlalu baru. Kamu perlu tau bahwa memang google tidak mau bekerja sama dengan situs yang baru saja dibuat. Ketika kamu melakukan pendaftaran google adsense ini harus memastikan terlebih dahulu bahwa situs yang didaftarkan sudah berusia 6 bulan.

Jika memang situs masih baru, lebih baik mengembangkan situs tersebut terlebih dahulu. Sehingga nantinya akan layak untuk diterima oleh pihak google adsense-nya. Kamu bisa fokus untuk membuat konten yang bagus dan menarik.

Tidak Adanya Halaman Privasi

Kesalahan lain yang perlu dihindari ketika melakukan daftar adsense adalah tidak adanya halaman privasi atau biasa disebut privacy policy. Biasanya hal ini harus kamu isi ketika membuat sebuah situs atau website. Beberapa orang kadang menganggap bahwa hal ini sepele, tapi ternyata sangat penting bagi google adsense.

Kamu perlu tau bahwa google melakukan privasi pengguna dengan serius. Sehingga, pihak google mengharapkan kamu melakukan hal yang sama. Jika tidak ada halaman ini, maka situs kamu akan ditolak oleh pihak google adsense.

Isi Konten yang Buruk dan Kurang Menarik

Hal lain yang perlu dihindari adalah isi konten buruk dan kurang menarik. Seperti yang sudah kamu ketahui, konten yang baik tentu saja akan mendatangkan banyak pengunjung. Tidak heran memang, jika banyak orang mengisi blog atau youtube dengan konten menarik. Daftar adsense tentu harus memperhatikan hal ini.

Biasanya, jika website atau situs tidak memiliki konten menarik, maka bisa dipastikan akan ditolak oleh pihak google adsense. Hal ini dikarenakan pihak google ingin selalu memberikan layanan terbaik untuk para pelanggannya. Di sini, terlihat jelas bahwa konten bagus yang berkualitas bisa menguntungkan semua pihak dalam jangka yang panjang.

Mengakali Trafik Pengunjung

Traffic pengunjung tentu saja harus diperhatikan ketika akan daftar adsense. Pastikan bahwa memang trafik punyamu sangat stabil. Banyaknya pengunjung yang mengunjungi website atau situs kamu menandakan bahwa konten atau isi dari website sangat berkualitas.

Tentu saja google adsense pun akan mudah untuk didapatkan. Namun, jika kamu menggunakan cara licik untuk membuat trafik menjadi stabil atau bahkan naik, maka akan berisiko pada penolakan situs atau website kamu. Beberapa cara licik yang banyak dilakukan adalah memakai software yang bisa membantu menaikkan trafik atau juga memakai bot.

Masih Berusia di Bawah 18 Tahun

Kesalahan daftar adsense lainnya adalah masih berusia di bawah 18 tahun. Google memiliki kebijakan usia untuk para pelanggannya. Sehingga akan sangat susah melakukan pendaftaran adsense. Namun, jika kamu masih di bawah 18 tahun, naka ada alternative lain yang bisa dikakukan, yaitu dengan mendaftarkan orang tua atau wali.

Terdapat Konten yang Dilarang

Tidak sembarang konten bisa kamu tunjukkan begitu saja. Beberapa konten justru bisa membuat kamu gagal dalam melakukan pendaftaran google adsense. Ada beberapa jenis konten yang dianggap melanggar kebijakan, yaitu melanggar hak cipta, konten dewasa atau judi, melanggar hukum yang berlaku, sampai dengan menjual barang ilegal atau palsu.

Adanya Tautan yang Mengarah Pada Situs yang Melanggar Kebijakan Google

Kesalahan lain yang perlu diketahui ketika daftar google adalah adanya tautan yang mengarah pada situs yang melanggar kebijakan google. Tentu saja hal ini sangat dilarang oleh pihak google, karena memang sudah tidak bisa memenuhi kebijakan yang ada. Beberapa  konten yang melanggar kebijakan google di antaranya situs yang mengandung konten melanggar hukum negara, perjudian, konten dewasa, sampai konten menjual barang terlarang.

 Daftar Adsense : https://www.google.com/adsense/start/

Server yang Digunakan Tidak Stabil

Terakhir kesalahan yang harus dihindari adalah server tidak stabil. Google adsense pastinya tidak mau bekerja sama dengan situs yang tidak bisa diakses setiap saat. Untuk mengatasi hal ini, kamu bisa memeriksa kemampuan server hosting terlebih dahulu. Selain itu, lihat juga bagaimana kinerja kecepatannya. Jika ternyata situs kamu sulit diakses atau down, maka akan sangat mudah bagi google adsense untuk menolak pendaftaran.

Itulah beberapa kesalahan yang harus dihindari ketika melakukan daftar adsense. Memang sangat mudah untuk memenuhi kriteria yang ada, hanya saja ada beberapa hal kecil yang tentunya menjadi kesalahan.

Baca Juga : Begini Cara Daftar Google AdSense untuk YouTube yang Bisa Anda Ikuti dengan Mudah

About admin