Inilah Beberapa Tips Diterima Google Adsense

Inilah Beberapa Tips Diterima Google Adsense

Semua orang pasti sudah tidak asing lagi dengan google adsense. Di mana, setiap orang yang membuat konten untuk website atau situs pasti sudah menyiapkan diri untuk mendaftarkannya agar bisa mendapatkan google adsense. Hanya saja, beberapa di antara mereka ada yang ditolak. Oleh sebab itu, sebelumnya kamu harus tau dulu beberapa tips diterima google adsense.

Beberapa tips ini bisa membantu kamu untuk langsung diterima ketika sekali melakukan pendaftaran. Sebelumnya, kamu harus tau dulu bahwa google adsense merupakan salah satu jawaban paling baik untuk monetisasi website atau situs berbasis pengiklanan. Nah, untuk membuat website atau situs kamu diterima, berikut ada beberapa tips yang bisa dilakukan.

Inilah Beberapa Tips Diterima Google Adsense

Beberapa Tips Diterima Google Adsense

Memperhatikan Usia Blog

Tips diterima google adsense yang pertama adalah dengan memperhatikan usia dari blog yang dimiliki. Beberapa sumber mengatakan bahwa google adsense hanya mau menerima blog dengan usia minimal 6 bulan. Di sini, kamu sebenarnya diberikan kesempatan untuk lebih mengembangkan blog terlebih dahulu sebelum nanti melakukan pendaftaran.

Jangka waktu 6 bulan ini memberikan ruang agar bisa membuat blog lebih banyak dicari orang-orang. Nah, kamu bisa mengisu blog dengan berbagai macam artikel. Bisa fokus pada satu tema khusus, atau fokus pada beberapa sub tema dengan garis besar yang sama. Buatlah konten atau artikel yang mengandung keyword besar atau banyak dicari orang. Sehingga nantinya, blog kamu bisa berkembang lebih besar lagi.

Memfokuskan Diri Dengan Artikel yang Berkualitas

Tips diterima google adsense selanjutnya adalah dengan memfokuskan diri pada artikel yang berkualitas. Artikel yang berkualitas di sini adalah artikel yang bebas dari copy paste, dilengkapi dengan gambar, minimal panjangnya 300 kata, dan tentunya memiliki manfaat bagi orang lain. Meskipun google tidak benar-benar tau apakah artikel kita bermanfaat untuk orang atau tidak, tapi google menilainya dari seberapa sering orang membaca artikel tersebut.

Di sini, kamu bisa membuat artikel sebanyak 10-20 buah dan mempostingnya di blog. Nah, nantinya kamu bisa membagikan tulisan atau artikel tersebut melalui beberapa media sosial yang dimiliki. Seperti facebook, twitter, instagram, atau Kaskus. Karena beberapa waktu terakhir ini kebanyakan orang haus akan informasi, maka buatlah artikel yang memuat tentang informasi terbaru dan yang membuat orang penasaran.

Selalu Memperhatikan SEO

SEO sangatlah penting untuk monetisasi blog kamu. Bisa dikatakan bahwa SEO merupakan sebuah alasan mendapatkan pengunjung organik dari mesin pencari. SEO sendiri memiliki dampak yang sangat besar untuk blog kamu agar diterima oleh google adsense. SEO ini akan berdampak pada pagerank dan alexa rank. Dari sini bisa dilihat bahwa dampak SEO sangat besar. Tidak heran memperhatikan SEO dengan baik merupakan salah satu tips diterima google adsense.

Membuat Desain Blog yang Menarik

Selain sebuah konten yang berkualitas, tampilan blog akan sangat mempengaruhi pengunjung. Kamu harus tau bahwa desain blog yang teratur dan rapi merupakan syarat tertentu, agar blog bisa di-acc oleh google adsense. Kamu bisa memulai desain dengan membuat navigasi menu yang jelas untuk memudahkan para pengunjung.

Selain itu, kamu juga perlu untuk meletakan iklan yang tidak berlebihan pada setiap sudut blog. Kemudian, jangan memasang skrip yang bisa mengganggu para pengunjung. Jika semua hal terkait desain sudah diperhatikan, maka akan mudah bagi kamu diterima oleh google adsense. Membuat desain yang menarik merupakan tips diterima google adsense yang bisa direalisasikan dengan baik.

Membuat 4 Halaman Penting di Blog

Tips terakhir yang harus kamu lakukan adalah membuat 4 halaman penting dan utama di dalam blog. Nantinya, tempatkan menu tersebut agar mudah untuk dibaca oleh para pengunjung. 4 halaman yang dimaksud adalah about us atau about me, contact me, privacy police, dan disclaimer.

Untuk halaman about me atau about us ini bertujuan agar para pengunjung bisa tau siapa sebenarnya kamu dan apa tujuan dari blog tersebut. Sementara, halaman contact me berisi informasi kontak yang bisa dihubungi oleh para pengunjung. Kedua halaman ini harus ada, sebab menjadi salah satu tips diterima google adsense.

Halaman lain yang harus ada adalah privacy policy. Untuk membuat halaman ini terbilang cukup membingungkan, sebab memang ada beberapa hal detail yang harus diisi dengan benar. Kamu bisa mencari beberapa referensi di internet untuk membuat halaman ini dengan baik. Terakhir ada halaman disclaimer yang akan memberitahukan kepada pengunjung bahwa hasil dari artikel di luar tanggung jawab pengunjung. Biasanya halaman ini digunakan oleh blog yang berisi informasi mengenai video, tutorial, dan lain sebagainya.

 Daftar Adsense : https://www.google.com/adsense/start/

Itulah beberapa tips diterima google adsense yang bisa kamu lakukan. Tentu saja beberapa tips di atas sangat mudah dilakukan. Terlebih oleh mereka yang serius mengurus blog.

Baca Juga : Inilah Beberapa Kesalahan Daftar Adsense yang Harus Dihindari

About admin