Jangan Sampai Rugi, Berikut Kelebihan Adsense Yang Harus Anda Ketahui!

Jangan Sampai Rugi, Berikut Kelebihan Adsense Yang Harus Anda Ketahui!

Adsense merupakan sebuah program yang diselenggarakan oleh Google Corporation yang mana adalah program kerjasama periklanan melalui media internet. Program ini bergerak dalam bidang agensi periklanan dan ada beberapa kelebihan adsense yang perlu Anda ketahui.

Adsense menghubungkan antara pemasang iklan atau advertiser dengan pemilik blog/website atau publisher. Melalui program periklanan adsense, para pemilik blog maupun situs web bisa memperoleh pemasukan dari unit-unit iklan yang terpasang di halaman situs mereka.

Adapun iklan-iklan dari program adsense yang ditampilkan disesuaikan berdasarkan dengan konten maupun pengunjung situs dari masing-masing publisher. Para publisher yang ingin menggunakan program adsense harus melakukan registrasi terlebih dahulu.

Jangan Sampai Rugi, Berikut Kelebihan Adsense Yang Harus Anda Ketahui!

Apakah Kelebihan Adsense Termasuk Biaya Pendaftarannya?

Banyak yang bertanya-tanya jika ingin menggunakan adsense seperti Google Adsense apakah dipungut biaya atau tidak? Untuk pertanyaan ini, Anda tidak perlu khawatir karena jawabannya adalah tidak.

Agar bisa bergabung dan mendaftar di Google Adsense tidak dipungut biaya sepeserpun, atau dengan kata lain partisipasi di Google Adsense ini gratis.

Bahkan, pihak Google sendiri pun akan membayar Anda untuk setiap tayangan, klik, maupun interaksi lainnya dengan Google Adsense yang ditampilkan pada situs web Anda.

Cara Kerja Dan Kelebihan Adsense

Sebagai suatu program dalam bidang advertising, Google Adsense menyediakan berbagai macam cara bagi penayang iklan atau publisher untuk mendapatkan uang dari konten online mereka.

Adsense sendiri berfungsi menyamakan iklan dengan blog atau situs berdasarkan dari konten maupun pengunjung situs tersebut. Dimana iklan ini nantinya akan dibuat dan dibayar oleh advertiser yang ingin mempromosikan produk-produk mereka.

Oleh karena pihak pengiklan atau advertiser tersebut akan membayar berbagai macam iklan dengan harga yang berbeda-beda, maka jumlah yang Anda peroleh nantinya pun juga akan berbeda. Secara singkat, cara kerja Google Adsense ialah sebagai berikut:

  1. Menyediakan Ruang Iklan

Sebagai publisher atau pihak yang menampilkan iklan, langkah pertama yang harus Anda lakukan ialah menyediakan ruang iklan. Ruang iklan ini Anda sediakan dengan cara menempelkan kode iklan di situs web atau blog.

Selain itu, Anda juga perlu memilih tempat untuk menayangkan iklan tersebut. Biasanya iklan akan ditampilkan pada footer, header artikel atau pada sidebar. Kemudian iklan tersebut nantinya akan muncul sesuai dengan minat dari pengunjung blog atau situs Anda.

  • Iklan Paling Mahal Yang Akan Muncul

Di antara berbagai jenis iklan, iklan yang membayar paling mahal lah yang nantinya akan muncul di situs web Anda.  Sebab para pengiklan tersebut masing-masing akan menawarkan harga tertinggi pada saat melakukan bid dalam lelang real-time agar iklan mereka bisa ditampilkan di dalam ruang iklan Anda.

  • Mendapatkan Bayaran Dari Google Adsense

Pada program adsense ini, Google Adsense sendirilah yang nantinya akan menangani proses penagihan kepada semua pengiklan dan juga jaringan untuk iklan di situs web Anda. Hal ini demi memastikan agar Anda bisa memperoleh pembayaran.

Sehingga jika dua proses tadi sudah bisa terpenuhi, maka langkah terakhir ialah Anda tinggal menunggu bayaran dari pihak Google.

Yang mana besarnya bayar yang diperoleh dari Google Adsense ini berdasarkan dari iklan yang sudah terklik atau dibuka oleh pengunjung blog atau situs web Anda. Semakin mahal yang terpasang di situs Anda, maka semakin tinggi bayaran yang akan Anda terima.

Kelebihan Adsense Dari Google

Apabila Anda menggunakan Google Adsense, maka Anda mendapatkan tiga kelebihan di antaranya ialah:

  1. Sebagai Penyedia Iklan Yang Sesuai Untuk Pengunjung

Seperti yang sering disebutkan di atas, iklan dari Google Adsense akan disesuaikan dengan minat dari pengunjung situs atau blog yang bersangkutan.

Sebagai contoh, jika Anda adalah penggemar game online, maka iklan yang muncul ialah iklan tentang game. Sehingga adsense akan meninjau iklan demi memastikan iklan yang relevan dengan konten, serta yang berkualitas tinggilah yang akan ditampilkan.

  • Sebagai Pemegang Kendali Iklan

Sebagai publisher, Anda sendirilah yang nantinya menjadi pemegang kendali untuk iklan-iklan yang ditampilkan pada blog atau situs web Anda. Sebab Anda jugalah yang merupakan pemberi ruang iklan.

Anda bisa memblock iklan yang tidak disukai, memilih jenis iklan serta mengatur sendiri tempat di mana iklan akan ditampilkan serta iklan yang harus tampil di situs Anda.

  • Hanya Iklan Dengan Bayaran Tertinggi Yang Akan Ditampilkan

Karena Google Adsense ingin memastikan Anda memperoleh pendapatan yang tinggi, maka hanya iklan-iklan dengan bayaran tinggi yang akan ditampilkan.

Oleh karena itu, manfaatkanlah jaringan pengiklan online yang ingin memasang iklan di ruang iklan Anda agar mendapatkan hasil yang maskimal.

Itulah tadi beberapa informasi mengenai kelebihan adsense yang sayang untuk Anda lewatkan, semoga artikel ini bermanfaat.

 Daftar Adsense : https://www.google.com/adsense/start/

Baca Juga : Inilah Tips Mudah Diterima Sebagai Partner Google Adsense

About admin