Kiat-Kiat Dan Panduan Google Adsense Yang Wajib Anda Ketahui

Kiat-Kiat Dan Panduan Google Adsense Yang Wajib Anda Ketahui

Jaringan internet yang semakin berkembang membuat semakin besar pula peluang serta kesempatan untuk bisa menghasilkan uang dari internet tersebut. Salah satunya melalui panduan Google adsense dari Google yang belakangan cukup populer.

Meskipun program adsense dari Google ini cukup populer, akan tetapi beberapa dari Anda mungkin belum mengerti dan tidak tahu bagaimana caranya bergabung dengan Google. Oleh karena itu, berikut akan dijelaskan lebih jauh tentang Google Adsense.

Panduan Google Adsense Untuk Pemula Yang Mudah Dipahami

Sebelum mendaftar di Google Adsense, perlu Anda ketahui bahwa tidak semua website atau situs bisa diterima oleh adsense, melainkan hanya situs-situs tertentu yang telah memenuhi syarat dan ketentuan dari adsense lah yang bisa diterima.

Jika Anda ingin tahu apa saja penyebab permintaan Anda ditolak oleh adsense serta bagaimana cara mengatasinya jika mengalami penolakan tersebut. Berikut akan dijelaskan sedikit mengenai panduan Google Adsense untuk pemula.

Kiat-Kiat Dan Panduan Google Adsense Yang Wajib Anda Ketahui

  1. Klik Dan Tayangan Pada Iklan

Cara kerja adsense sendiri ialah dengan menyangkan iklan pada sebuah situs yang kemudian pemasukannya akan dihitung untuk setiap klik yang terjadi. Demi memastikan agar semua adsense berjalan baik maka ada beberapa hal yang dilarang oleh Google Adsense.

Adapun larangan yang dimaksud oleh adsense yaitu dilarang melakukan klik pada iklan sendiri maupun meminta orang lain dengan sengaja untuk mengklik tayangan iklan, dilarang meletakkan iklan yang bisa memanipulasi pengunjung.

Tidak hanya itu, dilarang juga untuk mempromosikan situs secara ilegal karena bisa mendatangkan traffic yang kurang berkualitas.

  • Pedoman Konten Adsense

Setiap mitra Google Adsense masing-masing bertanggung jawab untuk semua konten yang ada di situs mereka. Konten-konten yang dilarang meliputi konten yang mengandung copyright, mengandung kekerasan, konten pornografi, serta yang mengandung SARA.

Sedangkan untuk konten yang akan dipublish usahakan adalah konten-konten yang relevan dan unik, dilarang melakukan kecurangan dengan memasukkan keyword yang berlebih dan memasang kode yang melanggar atau akan berakibat pada penonaktifan akun.

  • Pengimplementasian Iklan

Setelah Anda diterima sebagai publisher adsense, agar dapat menayangkan iklan di situs maka Anda harus memasang kode iklan adsense terlebih dahulu pada situs web Anda. Namun pemasangan iklan tidaklah sembarangan, ada beberapa hal yang harus Anda jadikan pedoman.

Di antaranya jangan memasang iklan pop-up atau format iklan lainnya yang hanya akan mengakibatkan kerugian baik oleh pengiklan maupun pengunjung.

  • Akun Adsense Yang Ternonaktif

Ada beberapa kasus dan akun adsense yang tiba-tiba saja dinonaktifkan atau dibanned oleh pihak Google. Hal ini dikarenakan akun tersebut tidak mematuhi pedoman-pedoman Google Adsense yang telah disebutkan.

Memanfaatkan Panduan Google Adsense Untuk Mendapatkan Uang

Sudah menjadi pengetahuan umum kalau menggunakan Google Adsense itu terkenal mudah dan menguntungkan. Supaya bisa mendapatkan banyak uang dari adsense, Anda sendiri juga harus menyusun dan menyiapkan rencana yang matang.

Sebagai langkah awal, berikut akan diuraikan beberapa kiat untuk memanfaatkan serta memaksimalkan pendapatan agar adsense agar lebih menguntungkan, di antaranya yaitu:

  • Setiap webmaster sebaiknya harus sudah membaca serta mematuhi panduan Google Adsense, kebijakan yang dikeluarkan oleh webmaster Google dan juga mematuhi kebijakan yang berlaku di dari program adsense.
  • Buatlah konten-konten unik dan menarik yang membuat para pengunjung atau target Anda pasar ingin membacanya. Hal ini karena uang yang diperoleh melalui adsense didapat melalui konten-konten yang tersedia pada situs web atau blog.
  • Untuk setiap standar halaman, Anda diizinkan meletakkan setidaknya 3 iklan. Oleh karena itu maksimal tiap halaman dengan menggunakan semuanya demi mendapatkan hasil dan manfaat yang semaksimal mungkin.
  • Jangan sekali-kali Anda dengan sengaja mengklik iklan Anda sendiri atau meminta orang lain untuk mengklik iklan tersebut karena hal ini bisa berakibat buruk.
  • Hindari membeli atau menggunakan jasa pay per clik atau PPC, maupun menggunakan pemograman yang dirancang untuk mengarahkan traffic ke halaman adsense Anda karena hal ini termasuk pelanggaran aturan.
  • Selalu menggunakan teknik pemasaran situs pembangun traffic asli yang jujur. Caranya Anda bisa memanfaatkan SEO atau mengoptimalkan mesin pencarian serta pemasaran artikel yang efektif agar mendapatkan traffic gratis ke situs Anda.
  • Pastikan situs Anda sudah dioptimalkan untuk seluler yang responsif dan menggunakan iklan responsif.
  • Sisipkan iklan dalam artikel Anda agar dapat meningkatkan klik karena hal ini akan selalu terlihat selamat artikel atau postingan dibaca oleh pengunjung.
  • Uji jenis iklan dan penempatannya untuk mendapatkan opsi yang memperoleh pendapatan lebih banyak. Anda bisa memulai dengan ukuran standar lalu beralih ke ukuran lain.
  • Selalu membaca notifikasi email dari Google demi menghindari kelalaian dalam menggunakan program adsense.

 Daftar Adsense : https://www.google.com/adsense/start/

Itulah tadi beberapa kiat dan panduan Google Adsense yang harus Anda ketahui, semoga bermanfaat.

Baca Juga : 3 Masalah yang Kerap Muncul Pada Akun Google AdSense dan Kiat Mengatasinya

About admin