Mau Memanfaatkan Adsense, Ini Cara Jitu Mendapatkan Uang dari Google

Cara Efektif Meraup Keuntungan dari Google dengan Memanfaatkan Adsense

Dengan memanfaatkan salah satu produk dari Google yaitu Adsense sebagai media untuk beriklan dan berbisnis, banyak internet marketer yang berhasil meraup keuntungan besar.

Untuk bisa bergabung di Google Adsense pun tidak harus memiliki kualifikasi yang tinggi. Anda hanya perlu teliti dan terampil dalam memanfaatkan platform website dan seluk-beluknya. Agar lebih efektif, berikut ini kiat jitu untuk mendapatkan penghasilan dari Google Adsense.

Memanfaatkan Adsense dengan Website Baru Berestetika

Kiat pertama agar meraih sukses dalam memanfaatkan Google Adsense adalah dengan memperhatikan website yang diajukan. Jika terhitung masih baru, maka utamakanlah estetika dan cara menyajikan website agar nyaman saat dijelajahi pengunjung.

Pilihlah layout website yang rapi dengan konten yang jelas, unik, dan mudah untuk dipahami. Selain itu, perhatikan pula bahwa website atau blog tersebut minimal berumur bulan untuk bisa didaftarkan ke Google Adsense.

Mau Memanfaatkan Adsense, Ini Cara Jitu Mendapatkan Uang dari Google

Gunakan Top-Level Domain

Kiat kedua yang harus dilakukan adalah memperhatikan domain yang digunakan. Banyak layanan pembuatan website atau blog yang menyediakan layanan domain secara gratis.

Namun, apabila Anda berniat untuk memanfaatkan Adsensesebagai sumber penghasilan. Maka, akan jauh lebih baik apabila memiliki nama domain pribadi untuk blog atau website Anda sendiri.

Intinya, tetap gunakan top-level domain (domain yang berakhiran .com, .org, .net, dan .id) dan hindari subdomain seperti .blogspot.com, .wordpress.com, dan sebagainya.

Perhatikan Jumlah Konten

Ager peluang proses pengajuan akun Google Adsense semakin besar, perhatikan pula jumlah konten yang ada pada website Anda. Minimal, website tersebut harus memiliki 20 konten/artikel/halaman agar memenuhi syarat minimal yang dianjurkan oleh Google Adsense.

Pemilik website tidak diperkenankan untuk mendaftarkan sebuah website kosong atau situs yang belum jadi sepenuhnya. Apalagi jika website tersebut masih dalam tahap pengembangan yang hanya berisi dummy content.

Hal yang seperti ini hanya akan membuang waktu berharga Anda. Apabila mendaftarkan sebuah forum diskusi, maka pastikan forum tersebut berisi postingan dan thread yang jelas. Jika tidak, maka kemungkinan besar pengajuan Anda akan ditolak oleh Adsense.

Jadi, cara yang paling efektif dalam memanfaatkan Adsense adalah dengan menulis lebih banyak konten yang berkualitas. Akan lebih baik lagi jika konten tersebut hasil karya Anda sendiri. Semakin panjang isi konten tersebut maka peluang trafik juga kan semakin tinggi.

Pasalnya, konten tersebut menjadi faktor penting dalam SEO, begitu pula dengan panjang konten yang di-upload di website yang bisa memengaruhi metrik keterlibatan seperti halnya bounce rate.

Apabila nantinya Anda menggunakan auto ads, maka semakin panjang konten yang ditulis maka semakin banyak pula iklan yang tayang. Dengan demikian, peluang untuk mendapatkan penghasilan yang besar dari Adsense akan semakin meningkat.

Konten Original dan Berkualitas

Kiat yang keempat dalam memanfaatkan adsense agar bisa mendulang rupiah sebanyak mungkin adalah dengan memperhatikan kualitas konten yang di-upload ke website.

Usahakan untuk membuat konten yang murni buatan Anda sendiri dan bukan hasil dari duplikat konten milik orang lain.

Jadi, buatlah sebuah konten yang menarik, unik, dan berbobot serta tidak membosankan saat dibaca. Landaskan isi konten dengan fakta-fakta yang telah teruji kebenarannya. Selain itu, jangan menyebarkan konten yang belum diketahui secara pasti kebenarannya.

Satu hal lagi, lakukan update konten secara rutin ke website. Hal ini akan menjadi nilai plus bagi Adsense dibandingkan dengan website yang jarang update konten. Dengan demikian, peluang untuk masuk ke halaman pertama Google pun akan semakin tinggi.

Website Harus Bersih

Kiat berikutnya yang perlu diperhatikan adalah menghindari penggunaan pop up pada website. Sekilas memang terlihat menarik, namun hal tersebut bisa membuat pengunjung merasa terganggu sehingga mereka akhirnya meninggalkan halaman website Anda. 

Tambahkan Halaman Privacy Policy

Untuk lebih maksimal lagi dalam memanfaatkan Adsense, jangan lupa menambahkan halaman privacy policy yang tentunya sesuai dengan Adsense Program Policies. Walau terkesan sederhana, namun memiliki peran penting dalam website Anda.

Posisi Iklan

Untuk meningkatkan pendapatan melalui Adsense, Anda bisa mengkonfigurasi iklan agar sesuai dengan background dan warna halaman yang ada di website. Anda bisa menambahkan iklan diantara postingan berupa gambar atau iklan tautan teks dengan ukuran 468 * 60.

Tentunya semakin panjang konten bisa menjadi wadah penempatan iklan yang banyak. Namun ingat, jangan terlalu berlebihan karena bisa memengaruhi CPC dan CTR.

Jangan ragu-ragu dalam memanfaatkan Adsense, Anda bisa meraup keuntungan yang besar apabila memahami caranya. Terapkan kiat-kiat di atas dan nikmati hasil perolehan dari Google Adsense yang kian meningkat. Selamat mencoba.

Mendapatkan penghasilan tambahan di era digital bisa dilakukan dengan cara memanfaatkan Adsense. Yaitu dengan memasang iklan Adsense pada platform yang Anda miliki seperti blog, YouTube, Instagram, dan Facebook

Daftar Adsense : https://www.google.com/adsense/start/

Baca Juga : Begini Cara Mudah Daftar Google AdSense

About admin