Memperhatikan Bagaimana Cara Daftar Google Adsense

Memperhatikan Bagaimana Cara Daftar Google Adsense

Di era yang serba canggih, tentu semua manusia pasti akan memiliki kemudahan dalam menjalani kehidupan lanjutan dengan bantuan teknologi. Hal ini tidak berlaku pada satu titik, akan tetapi baik dari segi ekonomi, industri, dan khususnya profesi. Dunia yang serba modern juga akan mendorong kita untuk mengetahui berbagai macam profesi sekarang yang paling diminati seperti berjualan online, investasi, dan menjadi Youtuber. Bila membahas mengenai Youtube, secara otomatis Anda harus mulai mengetahui cara daftar google adsense yang terkini.

Memperhatikan Bagaimana Cara Daftar Google Adsense

Memperhatikan hal tersebut sangatlah penting bagi kelompok orang yang berprofesi menjadi Youtuber. Alasannya karena sebuah konten yang Anda buat nantinya akan dibayar bila telah memenuhi syarat umum dan usai melakukan pendaftaran google adsense. Sebagian orang memang masih belum memahami seberapa penting “adsense” bagi Youtuber.

Perlu Anda ketahui, semua para Youtuber sukses pasti telah memiliki adsense pada konten yang dibuatnya. Hal ini karena pada dasarnya telah berhasil melakukan syarat umum 4000 jam tayang dan 1000 subscriber. Secara umum, memang syarat itu adalah hal biasa yang sudah diketahui bagi para Youtuber pemula, akan tetapi cara mendapatkannya yang terbilang susah. Sehingga dari konten yang gagal, biasanya tidak dapat melangkah ke cara daftar google adsense.

Syarat Umum Untuk Mendaftar Google Adsense

Pastikan Mempunyai Akun Gmail

Untuk mendaftar google adsense, pastikan Anda harus mempunyai akun gmail terlebih dahulu. Akun gmail memang memiliki peranan cukup penting. Untuk cara cek apakah Anda telah memiliki akun gmail atau belum, pada umumnya Anda dapat melihat layanan google pada ponsel. Tidak hanya itu, didalam pengaturan ponsel Anda juga dapat melihat pada menu akun. Dari situlah nanti dapat mengetahuinya.

Memiliki akun gmail terlebih dahulu memang dapat dibilang sebagai syarat cara daftar google adsense yang seringkali digunakan. Hal ini karena biasanya saat proses daftar google adsense Anda akan dimintai memasukkan gmail Anda. Usahakan untuk tidak lupa kata sandi pada gmail juga demi memudahkan proses pendaftaran google adsense.

Memiliki Channel Asli

Saat Anda ingin mendaftar pada google adsense. Hal penting yang harus Anda lakukan adalah memastikan untuk channel yang digunakan benar-benar milik pribadi. Tidak hanya berlaku pada channel Youtube, akan tetapi seperti situs, blog, atau lainnya juga harus benar-benar milik pribadi demi menyangkut keamanan dan kenyamanan pengguna.

Adapun sebagian orang yang masih mempertanyakan terkait jual beli akun Youtube itu sebenarnya aman atau tidak. Memang cara tersebut dapat dibilang instan karena Anda cukup membeli dari orang yang bersangkutan. Akan tetapi biasanya tidak dapat menjamin 100% aman saat  cara daftar google adsense dan akun yang dibelinya.

Pada dasarnya cara diatas memang umum diketahui atau tidak asing bagi para Youtuber, akan tetapi walaupun begitu tetap saja penting untuk diperhatikan demi keamanan pada Youtube Anda. Tetapi, tidak hanya berhenti disitu saja, karena langkah selanjutnya Anda harus mengetahui cara untuk mendaftar google adsense yang baik dan benar.

Langkah-langkah Mendaftar

Buka Situs Adsense

Untuk cara daftar google adsense yang benar, pastikan Anda memilih situs yang benar seperti yang telah disediakan : https://www.google.com/adsense/start . Hal ini merupakan langkah pertama yang harus Anda perhatikan untuk daftar google adsense. Untuk memulainya Anda klik “mulai”. Nah, pada masuk akun google pastikan akun yang Anda berikan adalah aktif dan sering digunakan.

Masukkan URL yang Dituju

Langkah ini akan memberikan Anda petunjuk dimana situs atau tempat yang akan Anda pasangkan iklan. Jika Anda ingin melakukan pemasangan iklan pada Youtube, secara otomatis Anda dapat membuka akun google dan klik https://studio.youtube.com/channel/UC/monetization . Langkah berikutnya, Anda nanti akan sebuah informasi dari adsense berupa bantuan, sebaiknya Anda cukup klik “ya”  sebagai penunjang bila terjadi sesuatu.

Perhatikan Domisili

Untuk pemilihan domisili adalah salah satu cara daftar google adsense yang penting untuk diperhatikan. Pasalnya, Anda hal ini nantinya yang akan menetukan lokasi pembayaran sesuai dengan kode pos wilayah masing-masing. Untuk mengisi domisi, alangkah baiknya bila melakukan dengan baik dan benar.

Pahami Syarat dan Pertinjau

Sebagai cara terakhir yang akan melengkapi pendaftaran adsense, secara otomatis biasanya Anda akan dilanjutkan dengan tampilan syarat dan ketentuan yang harus dibaca terlebih dahulu. Anda cukup klik “setuju’ sebagai tanda kalau Anda bersedia mematuhi aturan yang telah disajikan. Ketika semua selesai, barulah Anda dapat menggunakan Adsense dengan aman.

Untuk cara daftar google adsensesebenarnya tidak terlalu sulit, hanya saja kembali lagi dengan syarat umum yang harus Anda ketahui terlebih dahulu. Pembayaran dari adsense juga tergantung dari seberapa banyak orang melihat iklan atau vidio yang kita buat. Maka dari itulah, alangkah baiknya kalau tetap telaten dan rajin dalam upload vidio.

Baca Juga : Cara Daftar Google AdSense YouTube Dan Monetisasi YouTube

About admin