Mengenali Jenis Iklan Google Adsense

Mengenali Jenis Iklan Google Adsense

Iklan tentu bukan lagi hal yang asing bagi anda, seperti yang sering dijumpai baik itu dalam situs website, blog maupun youtobe dan platform internet lainnya. Selain di berbagai media sosial biasanya iklan juga sering dijumpai di televisi ada iklan ada adsense.

Iklan ini bisa dimaknai sebagai suatu berita pesanan yang sifatnya mendorong serta membujuk khalayak ramai supaya bisa tertarik dengan barang ataupun jasa yang ditawarkan. Iklan yang sering dijumpai pastinya memiliki durasi yang tidak lama hanya beberapa menit saja.

Jika anda sering mengunjungi sebuah website, artikel, atau laman website yang berkaitan dengan belanja online, maka akan muncul algoritma yang terbaca pada umumnya akan menampilkan iklan berupa kurir atau tempat belanja online perlu diingat ada iklan pada adsense.

Ternyata iklan yang sering dilihat baik itu di media sosial, televisi maupun Koran memiliki beberapa jenis, hal ini bisa dilihat berdasarkan jenis konten yang anda miliki maka iklan juga akan mengikut sesuai dengan konten anda, karena hal ini menjadi ketentuan kelancarannya.

Karena ada iklan ada adsense maka seharusnya anda sudah memahami lebih dulu mengenai jenis-jenis iklan, yang terdiri dari beberapa kelompok yang penyelesaiannya bisa anda simak berikut ini.

Mengenali Jenis Iklan Google Adsense

Iklan Penelusuran

Jenis iklan yang pertama biasanya berupa penelusuran atau iklan teks yang bisa anda temukan dan lihat dari hasil penelusuran di Google, pada umumnya jenis iklan ini berisi judul yang dapat di klik sehingga bisa langsung menuju pada halaman website yang sesuai.

Untuk iklan yang satu ini Google menambahkan bentuk eksistensi sehingga anda bisa menggunakannya dengan menambahkan detail dan kontak supaya pelanggan bisa menghubungi anda dengan mudah.

Iklan Gambar

Jenis yang kedua ini memiliki kerjasama dengan website yang menjadi partner dari Google atau Google Display Network, pada umumnya iklan ini tentunya berisikan gambar yang bisa mengarahkan ke halaman website, link dari website, deskripsi atau bahkan gambar.

Iklan Aplikasi

Untuk jenis iklan yang berikutnya yaitu memungkinkan anda bisa melakukan bentuk promosi kepada aplikasi yang ada, iklan ini akan muncul pada website yang sudah menjadi partner dari google. Iklan ini akan muncul pada setiap website yang dibuka dengan menggunakan mobile browser.

Biasanya akan didapati button atau tombol yang akan mengarah langsung ke aplikasi yang ditawarkan dan yang ada pada Google Play Store maupun App Store, sehingga anda bisa langsung memasang aplikasi dengan melalui iklan yang mengiklankan aplikasi tersebut.

Iklan Video

Selanjutnya yaitu jenis iklan yang berisi video, umumnya ini akan ditemui pada website yang sudah melakukan kerjasama dengan Google dan bisa juga ditemui pada Youtube. Ada iklan ada adsense ini mendukung setiap pembuat konten menjadi semakin kreatif supaya bisa menarik.

Pada iklan ini biasanya mempromosikan produk dalam bentuk video dengan durasi selama 8 sampai 15 detik. Biasanya pengguna bisa menutup iklan tersebut setelah 5 detik berlalu dengan adanya bantuan Skip Ad. Namun ada juga jenis iklan durasi sama namun tidak bisa di skip penayangannya.

Iklan Shopping

Untuk iklan jenis ini biasanya berisi nama produk, gambar, harga dan link yang bisa membantu anda supaya langsung menuju ke produk yang ditampilkan pada iklan tersebut, hal ini tentunya mempermudah anda untuk mengetahui dan mengunjungi toko online yang dimaksud.

Perbedaan Google Adwords, Adsense, dan Admob

Google Adwords

Google adwords ini merupakan sebuah platform untuk pengiklanan, dengan adanya adwords ini maka anda bisa mengiklankan bisnis yang anda miliki di semua produk google yang mendukung iklan adwords dan situs-situs mitranya pada google.

Google Adsense

Nah jika adword merupakan pengiklanan maka adsense ini yang dikenal dengan ada iklan ada adsense merupakan platform untuk situs-situs yang menjadi mitra google. Untuk iklan-iklan adwords nantinya juga akan dipasang pada situs-situs yang telah dipasang script adsense.

Google Admob

Terakhir yaitu admob yang hampir sama dengan adsense, yang berbeda hanya berjalan pada platform mobile, jika anda pernah menemui iklan tiba-tiba pada aplikasi maka itulah iklan dari admob.

Ini Dia Tips Menggunakan Google Adwords

Google adwords memiliki fungsi yaitu untuk mengiklankan bisnis anda yang memiliki banyak metode yang bisa digunakan dalam Google Adwords diantaranya adalah dengan menggunakan Google Display, Google Search hingga youtube Advertising.

Nah pada google adwords ini terdapat beberapa perencanaan yang harus anda lakukan sebelum memasang iklan di Google adwords, beberapa hal tersebut yaitu berikut ini.

Customers

Menyiapkan Iklan

Biaya Itulah penjelasan mengenai jenis-jenis iklan yang biasanya ditemui di berbagai platform internet dengan ada iklan ada adsense ini semakin mendorong para kreatifitas pembuat konten menjadi semakin kreatif dan menarik.

Daftar Adsense : https://www.google.com/adsense/start/

Baca Juga : Adsense Itu Adalah ?

About admin