Mengintip Syarat Daftar Google Adsense Lengkap dengan Caranya

Mengintip Syarat Daftar Google Adsense Lengkap dengan Caranya

Memahami syarat daftar google adsense sangat penting sebelum Anda mendaftarkan blog Anda. Karena dengan hal ini Anda bisa memaksimalkan kemungkinan lolosnya pengajuan monetisasi blog Anda.

Cara kerja dari monetisasi ini cukup sederhana dan mudah untuk dipahami. Anda sendiri pasti penasaran bagaimana google adsense mampu memberikan Anda pembayaran, kan?

Nah, bila Anda berhasil diterima sebagai salah satu partner monetisasi dari google adsense ini, maka blog Anda akan terdapat penayangan iklan. Ketika google ini menampilkan sebuah iklan dari brand tertentu jelas bahwa google pun mendapatkan bayaran.

Karena iklan ini juga tayang di blog Anda, maka Anda juga mendapatkan kesempatan untuk menikmati sekian persen dari pembayaran pengiklan tersebut kepada google. Semakin banyak dan tinggi trafik blog Anda membuat semakin tinggi pula penghasilan Anda.

Agar pihak google dan pengiklan mendapatkan keuntungan dari iklan yang akan mereka pasang di blog Anda, maka ada syarat daftar google adsense. Syarat ini memastikan bahwa blog Anda dapat memberikan bantuan yang pasti terhadap pengiklanan tersebut.

Pihak google akan sia-sia memasang sebuah iklan di blog Anda apabila tujuan dari pengiklanan tersebut tidak tercapai, kan? Adanya syarat tersebut juga memberi Anda kejelasan kriteria blog seperti apa yang akan google terima sebagai partnernya.

Mengintip Syarat Daftar Google Adsense Lengkap dengan Caranya

Syarat Daftar Google Adsense untuk Blog Lengkap

Nah, berikut ini adalah beberapa syarat yang harus Anda penuhi apabila Anda ingin menjadi salah satu penulis blog berpenghasilan. Pastikan Anda membaca dan memahaminya dengan baik agar tidak salah paham dan kurang persiapan.

Konten Blog yang Menarik, Berkualitas, dan Asli

Pertama kali yang harus menjadi perhatian apabila Anda tertarik untuk mendaftar di google adsense adalah konten di blog Anda sendiri. Anda perlu memastikan bahwa konten yang Anda posting merupakan konten yang menarik dan bermanfaat.

Karena hanya dengan konten-konten yang bermanfaat saja Anda bisa mendapatkan banyak pengunjung blog. Tetapi jangan sekali-kali Anda berpikir untuk melakukan plagiasi terhadap konten yang ramai.

Plagiasi pada konten blog merupakan hal yang tidak bagus dan bisa membuat blog Anda gagal masuk halaman pertama pencarian google. Jadi, sebaiknya memang memosting konten-konten berkualitas dan asli saja.

Syarat daftar google adsense yang satu ini merupakan syarat yang penting tetapi sering diabaikan. Padahal pihak peninjau dari google juga akan memberikan penilaian terhadap konten-konten yang sudah Anda posting.

Anda juga harus memperhatikan konten-konten yang Anda posting sehingga tidak ada konten yang menyalahi aturan. Tidak boleh ada konten dewasa atau konten terlarang seperti obat-obatan dan yang lainnya Anda posting di blog tersebut.

Jumlah Pengunjung di Blog

Syarat kedua adalah terkait jumlah pengunjung di blog Anda setiap harinya. Ingat! Hitungan pengunjungnya  harian, bukan per bulan atau per tahun. Anda harus memastikan blog Anda ramai untuk bisa mendaftar monetisasi di google adsense.

Pihak google memberi batasan minimal jumlah pengunjung blog harian sebesar 250 pengunjung unik per harinya. Maknanya, harus ada sebanyak 250 orang yang berbeda mengunjungi blog Anda.

Mengingat ini adalah batasan minimalnya, maka jika Anda berhasil mendapatkan hanya 250 orang per hari Anda tidak bisa berharap banyak pada jumlah pembayarannya. Harus ada lebih dari 250 pengunjung per hari untuk mendapatkan monetisasi dalam jumlah besar.

Syarat Daftar Google Adsense Terkait Usia

Ternyata usia pemilik blog juga menjadi salah satu persyaratan penting dalam pendaftaran google adsense ini. Anda yang setidaknya harus berusia genap 18 tahun ketika mengajukan pendaftaran monetisasi ke google adsense.

Hal ini berkaitan dengan pencairan pendapatan Anda di bank. Mereka yang berusia di bawah 18 tahun akan kesulitan untuk mencairkan uang karena ini juga merupakan persyaratan dari bank.

Namun, bagi Anda yang masih belum berusia 18 tahun tidak perlu khawatir karena Anda bisa mengakalinya. Pada proses pendaftaran google adsense nanti Anda bisa mendaftarkannya dengan nama anggota keluarga Anda yang sudah memenuhi syarat ini.

Dengan begini Anda tidak akan terkena masalah usia ketika akan mencairkan penghasilan Anda di bank terdekat.

 Daftar Adsense : https://www.google.com/adsense/start/

Menggunakan Gambar Buatan Sendiri

Gambar yang Anda tambahkan ke dalam postingan blog bisa jadi membuat postingan tersebut menjadi lebih menarik pengunjung. Tetapi darimana Anda mendapatkan gambar-gambar tersebut dan apakah bisa Anda gunakan dengan gratis?

Nah, ini perlu Anda waspadai karena beberapa gambar memiliki hak cipta dan penggunaan gambar yang memiliki hak cipta bisa membuat postingan Anda illegal. Masalahnya ada pada status postingan tersebut.

Google adsense tidak menerima konten-konten ilegal dalam bentuk apapun. Jadi, perhatikan lagi gambar Anda dan kalau bisa buatlah gambar sendiri.

Demikian ulasan terkait syarat daftar google adsense. Silakan mulai mempelajari dan memenuhi setiap poin persyaratan tersebut. Kemudian daftarkan blog Anda untuk mendapatkan pembayaran dari google adsense.

Baca Juga : Begini Cara Mudah Daftar Google AdSense

About admin