Panduan dan Cara Daftar Adsense Youtube di HP

Panduan dan Cara Daftar Adsense Youtube di HP

Adsense menjadi salah satu hal yang banyak dicari oleh youtuber, karena dengan adsense video yang dibuat bisa mendatangkan cuan. Ada cara daftar adsense Youtube yang bisa Anda ikuti, tentunya dengan memenuhi persyaratan yang sudah ditetapkan.

Bagi yang masih awam, adsense merupakan layanan iklan secara daring yang dikelola oleh Google. Untuk pengusaha, adsense menjadi media untuk mempromosikan usaha yang dimiliki, sedangkan untuk pembuat konten, adsense adalah sumber penghasilan.

Untuk mendaftar adsense, para pembuat konten harus memenuhi syarat dan ketentuan yang sudah ditetapkan oleh pihak Google. Berikut ini adalah panduan yang bisa Anda gunakan jika tertarik untuk membuat kanal Youtube Anda masuk adsense.

Panduan dan Cara Daftar Adsense Youtube di HP

Syarat untuk Mendaftar Google Adsense di Youtube

Untuk cara daftar adsense Youtube, ada empat syarat yang harus Anda penuhi, diantaranya adalah:

  • Memiliki akun Youtube, akun ini juga sudah harus terverifikasi.
  • Memiliki pengikut minimal sebanyak 1000 akun.
  • Tidak melakukan tindakan spam atau tindakan yang melanggar aturan penggunaan Youtube.
  • Memiliki 4 ribu jam tayang selama satu tahun terakhir.

Syarat tersebut memang terlihat berat, apalagi bagi pemula yang baru saja membuat akun di Youtube. Namun Anda bisa menyiasatinya dengan mengunggah video secara rutin, sehingga kanal Youtube yang dimiliki bisa berkembang dengan pesat.

Cara Daftar Adsense Youtube Lewat HP

Jika Anda sudah memenuhi syarat diatas, cara daftar adsense Youtube adalah langkah selanjutnya yang bisa dilakukan. Anda bisa melakukan pendaftaran adsense lewat HP maupun PC, caranya kurang lebih serupa, jadi Anda bisa memilih cara yang mana saja.

Buka Aplikasi Chrome

Anda disarankan menggunakan aplikasi Chrome untuk mengakses tahap pendaftaran adsense di HP. Ini karena Chrome merupakan browser yang banyak digunakan di HP dan dikelola langsung oleh Google, sehingga lebih mudah dalam pengoperasiannya.

Jika sudah, ubah penampilan browser menjadi versi desktop. Anda bisa mengubahnya di bagian pengaturan halaman. Anda yang sudah menggunakan PC tidak perlu mengubah tampilan browser tersebut.

Masuk ke Youtube

Cara daftar adsense Youtube selanjutnya adalah masuk ke website Youtube, caranya serupa untuk pengguna PC ataupun HP. Anda hanya perlu memasukkan alamat Youtube ke bar pencarian, nantinya Anda akan diarahkan langsung ke website Youtube.

Login menggunakan akun Youtube yang dimiliki, pastikan akun yang digunakan adalah akun yang siap dimonetisasi. Pastikan jaringan internet Anda dalam keadaan baik ketika masuk ke kanal Youtube dan melakukan pendaftaran.

Membuka Youtube Studio

Setelah menyelesaikan login, Anda bisa langsung masuk ke Youtube Studio. Caranya dengan memilih logo Youtube yang ada di kanan atas, lanjutkan dengan memilih opsi Youtube Studio yang tersedia disana.

Di menu tersebut, Anda bisa melanjutkan cara daftar adsense Youtube dengan melihat informasi akun yang dimiliki. Cek daftar komentar, jangkauan akun, hingga demografi penonton yang ada, jika sudah sesuai syarat Anda siap melakukan pendaftaran.

Cara Daftar Adsense Youtube: Melakukan Monetisasi

Langkah berikutnya adalah melakukan pendaftaran adsense, pilih menu monetisasi yang ada di pojok kiri kanal akun Youtube. Nantinya dengan memilih menu tersebut, Anda bisa melihat apakah kanal Youtube layak untuk dimonetisasi.

Jika sudah memenuhi syarat, Anda bisa melanjutkan ke tahapan berikutnya. Namun jika belum, pendaftaran tidak bisa dilakukan, Anda harus membuat akun Youtube layak terdaftar dalam adsense terlebih dahulu.

Mengisi Data Diri

Cara daftar adsense Youtube yang terakhir adalah mengisi data diri, nantinya ada format pendaftaran yang akan Anda terima dari Youtube. Isilah formulir tersebut sebenar-benarnya, setelah selesai kirimkan formulir tersebut dengan menu yang tersedia.

Proses seleksi dan konfirmasi dari pihak Youtube mungkin akan butuh waktu yang lama. untuk melihat apakah akun Anda sudah berhasil dimonetisasi, Anda bisa melihat ikon dollar di daftar video, jika tidak ada ikon tersebut, berarti pengajuan Anda masih diproses.

Tips Agar Kanal Youtube Bisa Terdaftar Adsense

Agar akun Youtube yang Anda miliki bisa terdaftar adsense, tips dibawah ini bisa Anda lakukan, diantaranya adalah:

Membuat Konten yang Menarik

Konten yang menarik akan membuat penonton tertarik untuk mengikuti akun Anda. Konten yang menarik tidak hanya original, namun juga harus memiliki sinematografi yang nyaman dilihat agar syarat dan cara daftar adsense Youtube terpenuhi.

Lakukan Promosi

Anda bisa membuat promosi untuk akun Youtube yang Anda miliki, baik di media sosial ataupun lewat cara konvensional. Makin banyak orang yang mengikuti dan menonton video Anda, makin mudah pula Anda memenuhi syarat yang diajukan oleh Youtube.

Dengan langkah dan cara daftar adsense Youtube diatas, semoga Anda bisa lebih mudah dalam melakukan pendaftaran dan monetisasi di platform berbagi video tersebut. Jika akun dikelola dengan baik, tentunya Anda bisa mendapatkan tambahan penghasilan dari sana.

 Daftar Adsense : https://www.google.com/adsense/start/

Baca Juga : Mengenali Jenis Iklan Google Adsense

About admin