Pemula Harus Tahu Cara Pasang Facebook Ads

Pemula Harus Tahu Cara Pasang Facebook Ads

Untuk kamu yang masih pemula, tentu perlu tahu bagaimana cara pasang Facebook ads. Tentu akan sangat membutuhkan yang namanya iklan untuk melakukan promosi. Pengguna FB termasuk cukup banyak dan sangat beragam.

Bahkan masih ada banyak pengguna aktif di Facebook, sehingga memasang iklan di platform tersebut tentu akan sangat menguntungkan. Pelaku bisnis tentunya akan memanfaatkan ini untuk melakukan bisnisya. Tenang saja untuk kamu yang masih pemula, ini adalah cara supaya kamu bisa pasang iklan di FB dengan mudah.

Pemula Harus Tahu Cara Pasang Facebook Ads

 

Cara Pasang Facebook Ads Untuk Kamu Yang Masih Bingung

Untuk Cara Pasang Facebook Ads Pertama Buka Facebook Ads

Buka : https://business.facebook.com/

Pertama, buka laman Facebook Ads Manager terlebih dahulu. Namun sebelumnya kamu perlu masuk terlebih dahulu ke akun Facebook kamu. Masuk dulu ke akun yang akan kamu gunakan, untuk membuat halaman di FB sebelumnya. Ini merupakan langkah pertama sebelum kamu mengetahui cara pasang Facebook ads di platform Facebook.

Cara Pasang Facebook Ads Selanjutnya Pilih Menu Kampanye

Dalam hal ini nantinya Facebook akan memberikan kamu dua pilihan untuk pembuatan iklan. Pertama, ada pembuatan iklan terpandu dan pembuatan iklan cepat. Namun untuk kamu yang masih oemula, disarankan untuk memilih pembuatan iklan terpandu supaya iklan kamu lebih spesifik. Dengan begitu akan lebih mudah untuk mengetahui siapa yang akan melihat iklan kamu.

Untuk Cara Pasang Facebook Ads Selanjutnya Tentukan Tujuan Iklan

Kalau sudah, maka cara pasang Facebook ads selanjutnya kamu bisa menentukan tujuan iklan yang ingin kamu capai. Facebook memberikan tujuan iklan kedalam tiga kategori yang berbeda. Ada Kesadaran, Pertimbangan dan juga Konversi. Dalam hal ini maka ada Kesadaran, yaitu untuk meningkatkan brand dan ada jangkauan yang akan menampilkan iklan pada jumlah maksimal orang dari sesuai jumlah anggaran.

Selanjutnya ada pertimbangan, yaitu ada lalu lintas yang akan meningkatkan jumalh kunjunagn website anda juga mampu meningkatkan banyak pengguna. Lalu ada interaksi, pemasangan aplikasi, penayangan video, pembuatan prospek dan juga pesan. Kemudian ada Konversi, yaitu ada konversi yang akan meningkatkan jumlah orang melakukan pembelian produk melalui website kamu, lalu ada penjualan katalog produk dan kunjungan toko.

Untuk Cara Pasang Facebook Ads Selanjutnya Pilih Tujuan Iklan

Selanjutnya untuk cara pasang Facebook ads kamu perlu melakukan pertimbangan untuk tujuan iklan, mana yang paling cocok untuk kamu. seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya. Bahwa ada 3 kategori yang berbeda. Kamu hanya perlu memilih mana yang kamu inginkan ketika kamu memilih untuk memasang suatu iklan di Facebook tersebut. dengan begitu tujuan iklan kamu akan lebih mudah untuk dijangkau dan mencapai target.

Untuk Cara Pasang Facebook Ads Selanjutnya Pilih Jenis Iklan Kamu

Ada dua jenis iklan yang bisa kamu coba pilih, uji split dan pengoptimalan anggaran. Kamu perlu memilih salah satunya saja, tidak bisa dipilih semua. Dalam jenis iklan uji split kamu akan diminta membuat dua buah iklan dengan konten yang mirip. Namun nantinya akan ada terget penonton yang berbeda. Namun, jenis iklan ini membutuhkan dana dua kali lipat lebih besar dari pengoptimalan.

Untuk Cara Pasang Facebook Ads Selanjutnya Pilih Nama Iklan Dan Tujuan Trafik

Selanjutnya kamu bisa tulis nama iklan kamu untuk cara pasang Facebook ads. Supaya kamu bisa mengecek performa iklan kamu di FB Ads. Lalu tujuan untuk pilih tujuan trafik adalah supaya kamu bisa langsung diarakan kemana yang akan kamu inginkan. Ini tentunya bisa langsung mengarahkan kepada aplikasi, website atau WhatsApp sekalipun.

Untuk Cara Pasang Facebook Ads Pilih Tampilkan Promo Dan Tentukan Target Audience

Apabila kamu sedang menjalankan promo pada bisnis kamu, maka pilih centang pada promo. Ini untuk dapat menampilkan promo tersebut. Lalu selanjutnya pilih target audience, ini untuk bisa mendapatkan spesifikasi target yang memang kamu inginkan. Dengan begitu iklan kamu akan lebih udah terlihat yang memang tertarik kepada promo yang kamu sedang jalankan.

Untuk Cara Pasang Facebook Ads Selanjutnya Pilih Format Iklan

Selanjutnya untuk cara pasang Facebook ads adalah pilih format iklan. Ada beberapa pilihan yang bisa kamu coba pilih. Pertama ada karosel, gambar tunggal, video tunggal, tayangan slide dan koleksi. Kamu hanya perlu memilih mana yang lebih menarik ketika iklan kamu akan ditayangkan.

Untuk Cara Pasang Facebook Ads Selanjutnya Adalah Pembayaran Iklan

Ada beberapa metode pembayaran yang bisa kamu lakukan, bisa melalui kredit ataupun debit. Selanjutnya Facebook akan sesegera mungkin menampilkannya apabila telah memenuhi syarat yang diingikan oleh FB. Kamu hanya perlu menunggu mereka melakukan review.

Itulah tadi bagaimana cara pasang Facebook ads yang perlu kamu ketahui. Terutama untuk pemula yang baru memiliki bisnis dan ingin membuat brand yang kamu miliki lebih dikenla oleh banyak orang. Ini tentunya akan lebih praktis dan juga lebih murah ketika harus menampilkan iklan di sebuah media masa besar seperti media TV.

Buka Juga : Ingin Seperti Artis Youtuber, Ini Dia Caranya

About admin