Syarat dan cara mendaftar youtube adsense

Syarat dan cara mendaftar youtube adsense

Youtube adalah situs website yang memungkinkan pengguna menonton, mengunggah dan berbagi video yang paling popular saat ini. Sebelum diakuisisi oleh google, youtube menggunakan sistem bisnis berbasis iklan, pada April 2006 youtube resmi meluncurkan Youtube Adsense yang digunakan untuk memonetisasi konten. Bukan sekedar berbagi video semata, kini youtube menjadi tumpuan bagi para youtuber untuk menampilkan karya serta menjadi mata pencaharian.

Syarat dan cara mendaftar youtube adsense

Bagaimana cara kerja youtube adsense?

Youtube adsense berfungsi dengan mencocokkan iklan dengan situs yang dimiliki berdasarkan konten dan pengunjung yang menonton. Iklan tersebut dibuat serta dibayar oleh pengiklan yang ingin mempromosikan produk yang dimiliki.

Ada tiga langkah dalam adsense yaitu:

  1. Menyediakan ruang iklan dengan menempelkan kode iklan di situs, serta memilih tempat yang anda inginkan untuk menampilkan sebuah iklan.
  2. Iklan yang membayar cukup tinggi akan muncul di situs yang anda miliki.
  3. Menangani proses penagihan terhadap semua pengiklan di situs anda dan memastikan anda mendapatkan bayaran.

Syarat dan cara mendaftar youtube adsense

Saat ini youtube adsense menjadi salah satu sumber penghasilan yang sangat menjanjikan, tidak heran jika hampir semua youtuber mengaktifkan setiap iklan adsense di video mereka. Adapun youtube memberikan syarat sebelum benar-benar melakukan monetisasi. Agar lebih jelas, berikut ini syarat-syarat yang perlu anda ketahui dan perhatikan.

  1. Terverivikasi

Proses verivikasi ini terbilang cukup mudah, hanya membutuhkan nomor handphone yang aktif  yang nantinya digunakan untuk menerima kode verivikasi dari youtube.

  • 4000 jam tayang

Akun harus memiliki 4000 jam tayang sebagai syarat youtube adsense, jam tayang ini terhitung selama 12 bulan terakhir. Itulah mengapa perlu melakukan verivikasi dan mengunggah video sebanyak mungkin. Semakin banyak video yang berdurasi lama akan mempercepat syarat ini akan terpenuhi. Syarat ini mungkin akan membutuhkan waktu berbulan-bulan bahkan hampir satu tahun untuk mendapatkannya, itulah mengapa anda perlu mendaftar youtube adsense terlebih dahulu agar suatu saat syarat ini terpenuhi anda tidak perlu susah menunggu dan mendaftar youtube adsense.

  • 1000 subscriber

Youtube memberikan salah satu syarat yang cukup sulit untuk mendaftar di youtube adsense, hanya dari sepersekian persen dari total seluruh pengguna youtube yang mencapai 1,8 milyar pengguna. Dengan pengguna sebanyak itu mungkin bisa menjadi mudah atau bisa dicapai dalam waktu singkat.

Selain membagikan channel yang anda miliki kepada teman serta membagikan ke sosial media, tentu saja anda perlu memperhatikan serta menjaga kualitas video yang ingin diunggah. Ada beberapa yang harus anda perhatikan ketika membuat konten menarik, hal yang pertama tentu saja originalitas. Konten yang baik adalah konten yang original atau tidak menjiplak konten lain.

  • Hindari komentar spam

Komentar spam dapat menghambat anda dalam mendaftar youtube adsense. Bila anda sudah melakukan persyaratan diatas tetapi anda masih saja melakukan komentar yang spam, bisa jadi pegajuan youtube adsense anda ditolak. Saat mendaftar youtube adsense tidak langsung diterima oleh pihak youtube, ada beberapa verivikasi dan penilaian yang perlu anda lalui. Ini akan membutuhkan beberapa hari sampai muncul pemberitahuan apakah akun anda layak atau tidak.

Syarat diatas mungkin cukup sulit. Akan tetapi, anda bisa melakukan berbagai cara atau strategi agar channel youtube anda berkembang dengan pesat.

Cara daftar youtube adsense melalui handphone

Sebelum mendaftar di youtube adsense pastikan anda mempunyai akun google dan channel youtube yang dibuat oleh anda sendiri. Berikutnya ikuti langkah-langkah ini.

  1. Membuka aplikasi google chrome

Setelah masuk ke beranda ubah penampilan menjadi desktop agar memudahkan pengisian data dengan mudah dan jelas.

  • Masuk ke situs youtube kemudian login ke akun yang anda miliki.
  • Buka youtube studio

Di halaman ini anda bisa melihat informasi akun youtube anda sendiri, anda bisa melihat komentar serta informasi tentang monetisasi.

  • Memilih menu monetisasi

Apabila memenuhi persyaratan anda bisa melanjutkan ke tahap selanjutya, tetapi jika tidak memenuhi persyaratan anda tidak bisa melanjutkan ke youtube adsense dan harus mengulangi persyaratn kembali.

  • Mengisi data

Tahap selanjutnya anda diminta untuk mengisi data secara benar dan lengkap, proses ini akan dikirimkan oleh pihak youtube dan membutuhkan waktu yang agak lama.

Cara mengetahui akun adsense anda diterima dengan melihat video yang anda unggah. Jika video yang anda unggah memilki ikon dollar berwarna hijau, maka artinya permohonan akun adsense yang anda daftarkan diterima oleh pihak youtube.

 Daftar Adsense : https://www.google.com/adsense/start/

Itulah penjelasan langkah-langkah, sayarat serta cara daftar Youtube Adsense, tahapannya cukup sederhana untuk diterima. Jadi saat ini yang harus anda perhatikan dan lakukan yaitu fokus dalam pembuatan konten yang baik untuk mendapatkan 1000 subscriber dan 4000 jam tayang dalam waktu secepatnya. Semoga artikel ini dapat membantu anda dalam bergabung dalam

Baca Juga : Ingin Seperti Artis Youtuber, Ini Dia Caranya

About admin