Syarat Pencairan Google Adsense Lengkap Dengan Cara dan Waktunya

Syarat Pencairan Google Adsense Lengkap Dengan Cara dan Waktunya

Berbagai informasi mengenai keuntungan yang bisa didapatkan dari Google Adsense, membuat banyak orang tertarik dan mulai mencoba memiliki Adsense sendiri. Cara mendaftar dan masuk untuk memiliki Adsense juga mudah, sehingga bisa dilakukan siapa saja, termasuk pemula. Namun, tidak sedikit pengguna bingung apa saja syarat pencairan Google Adsense. Jadi, kami akan mengulasnya untuk anda tentang apa saja yang harus dipenuhi agar bisa menarik fee dari Google Adsense.

Google Adsense memiliki persyaratan ketat, baik dalam konten maupun sistem. Pengguna harus memperhatikan dengan benar, aturan dari Google Adsense agar tidak ditolak saat melakukan pengajuan. Termasuk dalam mengambil upah, terdapat cara, syarat, serta waktunya sendiri. Tidak semua pemilik Adsense bisa langsung mencairkan penghasilannya begitu saja. Di bawah ini, kami akan membagikan informasi tentang syarat apa saja, termasuk kapan pembayaran Google Adsense bisa dicairkan.

Syarat Pencairan Google Adsense Lengkap Dengan Cara dan Waktunya

2 Syarat Pencairan Google Adsense

  1. Syarat Pencairan Google Adsense yaitu Verifikasi Akun

Akun terverifikasi menjadi syarat pencairan Google Adsense. Pengguna akan diminta memasukan PIN yang nantinya dikirim melalui kantor pos. PIN tersebut akan dikirimkan secara otomatis setelah akun pengguna mendapatkan penghasilan minimal 10$. Pengguna tidak perlu takut, karena PIN dikirim sesuai alamat yang tertera di akun pengguna. Jadi, pastikan alamat yang sudah diunggah sesuai dengan alamat sebenarnya.

Kesempatan pengiriman PIN ini sebanyak tiga kali. Jika setelah tiga kali tetap tidak ada PIN masuk, pengguna bisa mengunggah kembali scan kartu identitas seperti KTP, SIM, atau Paspor. Kedua tahapan ini menjadi langkah verifikasi akun untuk melakukan pencairan Adsense. Publisher bisa melakukan kedua tahapan, dengan begitu upah yang didapat melalui Adsense bisa dinikmati.

  • Syarat Pencairan Google Adsense yaitu Batas Penghasilan 100$

Selain verifikasi akun, syarat pencairan Google Adsense bergantung pada penghasilan yang ada di akun Google pengguna. Adsense menetapkan bahwa pencairan bisa dilakukan setelah pengguna mendapatkan pemasukan minimal 100$. Jika kurang dari nilai terseut, maka pengguna belum bisa menariknya. Meskipun begitu, pengguna tidak perlu khawatir sebab upah yang masuk pasti dapat dicairkan.

Syarat Pencairan Google Adsense dan Cara Pencairannya

  1. Syarat Pencairan Google Adsense Melalui Cara Transfer Bank

Proses pencairan Google Adsense baik IDR maupun Dollar bisa dilakukan melalui bank. Pengaturan metode pada akun Adsense perlu diperhatikan. Sebab, jika metode pembayaran tidak tertera dengan jelas, upah tidak bisa dicairkan. Pencairan dalam bentuk rupiah atau Pubisher IDR tidak dikenakan biaya admin. Sementara U$ Dollar akan dikenakan biaya transfer dalam pencairannya.

  • Syarat Pencairan Google Adsense Melalui Cek

Syarat pencairan Google Adsense yang kedua, dilakukan dengan pencairan lewat cek. Namun, pengguna lebih disarankan untuk menggunakan transfer bank saja karena lebih aman. Selain itu, saat ini, banyak bank di Indonesia bisa untuk melakukan pencairan Google Adsense. Sedangkan pencairan melalui cek masih cukup sulit untuk dilakukan.

Pengambilan Pembayaran Setelah Memenuhi Syarat Pencairan Google Adsense

Setelah memastikan semua langkah pencairan terpenuhi, mulai dari memverifikasi akun, memilih metode pembayaran, serta memastikan upah minimum, pengguna baru bisa melakukan pencairan upah Google Adsense. Begitu semua syarat terpenuhi, upah dari bulan sebelumnya akan dikumpulkan dan bisa diambil atau dicairkan pada bulan berikutnya. Pengguna harus memastikan bahwa akunnya tidak ditangguhkan untuk bisa mengambil pembayaran.

Pembayaran dilakukan setiap tanggan 21 sampai 26. Setelah syarat pencairan Google Adsense lengkap dan sudah melebihi saldo minimum, pengguna akan bisa mengambil penghasilan miliknya. Misal, pengguna mengumpulkan fee dari Adsense pada bulan januari. Saldo lebih dari 100$ serta tidak ada penangguhan, kemudian pengguna hendak melakukan pencairan. Maka, di tanggal 21 hingga 26 Februari, pembayaran tersebut akan diperoleh pengguna. Tentunya setelah seluruh pemasukan Adsense dikalkulasi sistem.

Pembayaran Adsense tidak bisa dilakukan di hari libur. Selain itu, metode pembayaran yang dipilih juga menentukan pencairan Google Adsense. Jadi, misal pengguna hendak mencairkan upah di tanggal 21 tapi hari tersebut libur, maka pengguna baru bisa mencairkannya hari berikutnya. Pengguna tidak perlu mengkhawatirkan upah, sebab peghasilan yang didapat akan dikreditkan pada halaman pembayaran milik pengguna. Google Adsense juga memiliki jadwal dalam mengistimasi upah pengguna.

Tanggal 3 estimasi pembayaran Adsense akan dikumpulkan kemudian muncul pada halaman pembayaran. Pegguna juga bisa melihat pembayaran dan pemasukkan bulan sebelumnya. Tanggal 20 Adsense akan memberikan perubahan informasi pembayaran. Hal ini penting agar upah tidak ditangguhkan oleh Adsense. Kemudian tanggal 21 sampai 26, pengguna bisa memproses penghasilannya. Penuhi syarat pencairan Google Adsense agar upah bisa ditarik.

 Daftar Adsense : https://www.google.com/adsense/start/

Mendapatkan penghasilan dengan Google Adsense hanya berbekal akun serta website aktif. Syarat pencairan Google Adsense yang mudah dan melindungi pengguna juga menjadi pertimbangan untuk mencari penghasilan dari Adsense. Segera coba dan terapkan untuk menikmati penghasilan memuaskan.

Baca Juga : Perkembangan Publisher Google Adsense Di Indonesia Beserta Istilah-Istilah Dalam Adsense

About admin