Ternyata Inilah Beberapa Kriteria Youtube Adsense yang Harus Kamu Ketahui

Ternyata Inilah Beberapa Kriteria Youtube Adsense yang Harus Kamu Ketahui

Mendengar istilah adsense, pastinya semua orang sudah tau. Ada banyak sekali jenis adsense, salah satunya adalah youtube adsense. Nah, dari sinilah para youtuber bisa mendapatkan uang dengan jumlah yang banyak. Tentunya, untuk bisa mendapatkannya, kamu harus tau dulu beberapa kriteria youtube adsense.

Kriteria ini tentu saja ditunjukkan untuk mengetahui seberapa seriusnya seseorang dalam menjalankan channel youtube-nya. Di mana memang untuk kriterianya sendiri harus dipenuhi agar bisa mendapatkan penghasilan dari youtube. Bisa dikatakan bahwa memang youtube adsense merupakan salah satu penghasilan yang menjanjikan untuk para youtuber. Nominalnya yang besar, membuat siapa saja tergiur dan memilih untuk menjadi youtuber.

Sebenarnya, sah-sah saja jika memang ingin menjadi youtuber. Hanya saja memang, kamu harus memiliki ide atau konten menarik yang bisa mendatangkan banyak penonton. Ada banyak sekali referensi yang bisa kamu dapatkan untuk menemukan konten menarik. Jika sudah, maka akan lebih mudah bagi kamu untuk memenuhi kriteria youtube adsense.

Lalu sebenarnya kriteria apa saja yang harus dipenuhi? Berikut pembahasan secara singkatnya.

Ternyata Inilah Beberapa Kriteria Youtube Adsense yang Harus Kamu Ketahui

Beberapa Kriteria Untuk Mendapatkan Youtube Adsense

Akun Channel Sudah Terverifikasi

Kriteria pertama yang harus kamu penuhi adalah akun channel sudah terverifikasi terlebih dahulu. Biasanya, proses terverifikasi perlu saat kamu mau mengunggah video dengan durasi yang panjang.

Durasi panjang yang dimaksud di sini adalah sekitar 15 menit. Oleh sebab itu, sebelum mengunggah videonya harus melakukan verifikasi terlebih dahulu. Hal ini merupakan langkah awal untuk memenuhi kriteria youtube adsense.

Untuk proses verifikasi sendiri tidaklah sulit. Sebab, kamu hanya memerlukan nomor telepon aktif untuk menerima kode verifikasi. Pertama, masuk dulu ke halaman upload. Nah, di bagian bawahnya ada beberapa catatan. Kamu hanya perlu mengklik tulisan increase your limit.

Selanjutnya, akan ada 2 pilihan, yaitu melakukan verifikasi menggunakan pesan teks atau pesan suara. Nantinya, kamu akan mendapatkan kode verifikasi yang harus dimasukan ke dalam form yang sudah tersedia. Jika sudah, klik submit. Jika prosesnya berhasil, maka pada profil kamu akan tampil teks partner verified. Setelah itu, kamu bisa mulai meng-upload video yang memiliki durasi lebih dari 15 menit. Kriteria youtube adsense pertama sangat mudah dipenuhi, bukan?

Memiliki 400 Jam Tayang

Untuk bisa memasang youtube adsense, tentu tidak bisa sembarangan. Kriteria lain yang harus kamu penuhi adalah harus memiliki 4000 jam tayang. Total jam tayang ini, bukanlah jam tayang harian. Melainkan dihitung dari 12 bulan terakhir. Jadi, kamu bisa memenuhi kriteria ini dengan baik karena memang memiliki durasi cukup lama.

Memiliki total jam tayang sebanyak 4000 bukanlah kriteria youtube adsense yang sulit. Sebab, ketika kamu aktif meng-upload videonya, sudah pasti akan semakin banyak orang yang menonton. Hal ini akan sangat menguntungkan mereka yang memiliki ide atau konten-konten menarik.

Meskipun memang memerlukan waktu yang cukup lama, tapi kamu bisa melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Jadi, nantinya tidak perlu repot-repot daftar dan memenuhi kriterianya. Sehingga, prosesnya tidak akan lama lagi.

Memiliki 1000 Subscriber

Kriteria youtube adsense yang selanjutnya adalah memiliki 1000 subscriber. Sebenarnya, jumlah ini terbilang cukup sedikit. Sebab, hanya nol koma sekian persen dari total seluruh pengguna youtube yang sudah mencapai 1,8 milyar lebih. Jika dilihat, maka untuk mendapatkan 1000 subscriber tidak akan terlalu sulit dan membutuhkan waktu yang lama.

Untuk bisa mendapatkan subscriber tersebut, kamu harus rajin melakukan share atau promosi channel youtube ke teman atau saudara. Jangan lupa juga untuk selalu memberikan inovasi baru terhadap video yang di upload. Sebab, kebanyakan penonton mudah bosan terhadap tontonannya. Harus ada sesuatu yang bisa membuat penonton betah lama-lama menonton video yang kamu buat.

Untuk bisa memenuhi kriteria youtube adsense yang satu ini, kamu perlu memperhatikan hal yang membuat konten menjadi menarik dan bagus. Adapun beberapa hal yang dimaksud adalah memberikan yang terbaik pada 15 detik awal video, memberikan isi konten yang mengundang rasa penasaran, menggunakan bahasa yang mudah dimengerti, dan tentunya akurat dalam memberikan data.

 Daftar Adsense : https://www.google.com/adsense/start/

Menghindari Adanya Komentar Spam

Kriteria terakhir yang harus kamu penuhi adalah menghindari adanya komentar spam. Biasanya hal ini merupakan penghambat ketika ingin mendaftar youtube adsense. Mungkin di beberapa kriteria kamu lolos, tapi pada kriteria ini tidak. Biasanya akun yang melakukan spamming komentar akan mendapatkan rate buruk dan tentu akan mempengaruhi penilaian. Sehingga, kamu harus melakukan pendaftaran kembali dan tentu akan memerlukan waktu lagi.

Nah, itulah beberapa kriteria youtube adsense yang harus kamu penuhi terlebih dahulu. Semua kriteria memang sangat mudah untuk dipenuhi. Apalagi jika memang dari awal sudah memiliki tekad yang kuat.

Baca Juga : Syarat Pencairan Google Adsense Lengkap Dengan Cara dan Waktunya

About admin